EFEKTIFITAS METODE EMIL KREBS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS 12 JURUSAN TKR SMK N 1 KANDEMAN


Rithon B. Dwi, 2302412021 (2018) EFEKTIFITAS METODE EMIL KREBS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS 12 JURUSAN TKR SMK N 1 KANDEMAN. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of 2302412021maria.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (661kB) | Preview

Abstract

Metode pembelajaran Bahasa Jepang yang digunakan di SMK N 1 Kandeman adalah metode yang mengutamakan ketepatan tata bahasa. Dimana setiap siswa merasa ragu dan takut salah, dikarenakan setiap Bahasa Jepang yang mereka ucapkan tata bahasa yang mereka gunakan haruslah tepat. Hal tersebut dirasa menghambat kelancaran berbicara Bahasa Jepang siswa kelas 12 jurusan TKR SMK N 1 Kandeman. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah Metode Emil Krebs efektif dalam meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Jepang siswa kelas XI SMK 1 Kandeman? Sedangkan tujuan penelitiannya adalah Untuk menguji keefektifan metode emil krebs dalam meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Jepang siswa kelas XI SMK N 1 Kandeman.. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Experimental (Eksperimen Semu) dengan desain penelitrian One Group Pre-test Post-test yang berarti bahwa kelompok eksperimen diberikan Pre-test dan Post-test tanpa kelas pembanding.Teknik pengambilan sampel mengacu pada metode eksperimen semu yang ciri utamanya adalah menggunakan kelompok yang sudah ada sebagai sampel.Instrumen penelitiannya adalah check list, tes wawancara yang dilakukan dua kali yaitu pre-test dan post-test. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan statistik komparansional. Dari hasil perhitungan menggunakan rumus � ���� diperoleh � ℎ����� = 9,065, sedangkan � � �� untuk N=20 dan derajat kebebasan (db) N-1 = 19 adalah 1,729 dengan taraf signifikasi 5% . Karena � ℎ����� lebih besar daripada � � �� maka hipotesis kerja berbunyi “penggunaan Metode Emil Krebs dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas 12 Jurusan TKR SMK Negeri 1 Kandeman” diterima.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas, Kemampuan Berbicara, Metode Emil Krebs, Bahasa Jepang
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 07 Jan 2020 14:36
Last Modified: 07 Jan 2020 14:36
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/34354

Actions (login required)

View Item View Item