PENGARUH METODE KAISA TERHADAP PENINGKATAN HAFALAN SURAH PENDEK ANAK USIA 4-6 TAHUN DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 61 SAMPANGAN KECAMATAN GAJAH MUNGKUR KOTA SEMARANG
DURROTUN MA’RUFAH , 1601415049 (2019) PENGARUH METODE KAISA TERHADAP PENINGKATAN HAFALAN SURAH PENDEK ANAK USIA 4-6 TAHUN DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 61 SAMPANGAN KECAMATAN GAJAH MUNGKUR KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, UNNES.
Preview |
PDF (PENGARUH METODE KAISA TERHADAP PENINGKATAN HAFALAN SURAH PENDEK ANAK USIA 4-6 TAHUN DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 61 SAMPANGAN KECAMATAN GAJAH MUNGKUR KOTA SEMARANG)
- Published Version
Download (835kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode Kaisa terhadap peningkatan hafalan surah pendek anak usia 4-6 tahun. Penelitian ini dilaksanakan di TK Aisyiyyah Bustanul Athfal 61 Sampangan Semarang dengan menggunakan metode pre eksperiment design melalui One Group Pretest- Posttest. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 32 anak pada rentang usia 4-6 tahun. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Sampling Jenuh. Hasil pretest dan posttest memiliki nilai rata-rata (mean) hafalan surah pendek pada hasil pretest sebesar 68,44 sedangkan pada hasil posttest sebesar 96,44 sehingga terjadi peningkatan sebesar 28. Adapun hasil signifikansi uji hipotesis menggunakan Uji T-Test menunjukkan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Yakni 0,000 < 0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Metode Kaisa terhadap peningkatan hafalan surah pendek anak usia 4-6 tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 61 Sampangan Kecamatan Gajah Mungkur Kota Semarang.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Kaisa, Hafalan Surah Pende |
Subjects: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD, S1 |
Fakultas: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD (S1) |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 06 Dec 2019 14:30 |
Last Modified: | 06 Dec 2019 14:30 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/33711 |
Actions (login required)
View Item |