KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM AKTIVITAS PROBLEM POSING DITINJAU DARI SELF-EFFICACY PADA PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING


Insana Akmalul Husna , 4101415072 (2019) KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM AKTIVITAS PROBLEM POSING DITINJAU DARI SELF-EFFICACY PADA PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM AKTIVITAS PROBLEM POSING DITINJAU DARI SELF-EFFICACY PADA PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING]
Preview
PDF (KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM AKTIVITAS PROBLEM POSING DITINJAU DARI SELF-EFFICACY PADA PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING) - Published Version
Download (745kB) | Preview

Abstract

Solving dengan Aktivitas Problem Solving, Self-Efficacy. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan kemampuan berpikir kreatif siswamengetahui proses berpikir kreatif siswa ditinjau dari self-efficacy, mengetahui respon siswa terhadap pembelajaran creative problem solving dengan aktivitas problem posing, serta mengetahui kendala yang dialami dalam pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kemampuan berpikir kreatif siswa dengan pembelajaran creative problem solving mencapai ketuntasan belajar; (2) deskripsi tahap berpikir kreatif siswa ditinjau dari tingkat self-efficacy yaitu pada subjek yang berada pada TKBK 1 di tingkat self-efficacy rendah dan sedang hanya mampu melewati tahap mensintesis ide dan membangun ide. Subjek yang berada pada TKBK 2 di tingkat self-efficacy sedang dan rendah mensintesis ide dan membangun ide. Subjek yang berada pada TKBK 3 di tingkat self-efficacy sedang dan tinggi mampu melewati semua tahap berpikir kreatif yaitu mensintesis ide, membangun ide, merencanakan penerapan ide serta menerapkan ide; (3) Penggunaan model pembelajaran creative problem solving dimana di dalamnya terdapat aktivitas problem posing mendapat respon positif dari siswa; (4) Kendala yang dialami pada penelitian ini yaitu penelitian ini pada saat pembelajaran terlalu banyak digunakan untuk berdiskusi kelompok.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kreatif, Pembelajaran Creative Problem
Subjects: L Education > Special Education > Mathematics Education
Q Science > QA Mathematics
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 20 Nov 2019 20:26
Last Modified: 20 Nov 2019 20:26
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/33303

Actions (login required)

View Item View Item