ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN CAFE MENGGUNAKAN ANALISIS DISKRIMINAN


Diantina Bravendi , 4112314016 (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN CAFE MENGGUNAKAN ANALISIS DISKRIMINAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 4112314016.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (512kB) | Preview

Abstract

Cafe merupakan suatu tipe restoran yang biasanya menyediakan makanan ringan seperti kue dan roti, untuk minuman biasanya disajikan teh, kopi, juice, serta susu cokelat dan masih banyak lagi. Eksistensi cafe di sekitar kampus Universitas Negeri Semarang telah menjadi pemandangan sehari-hari melalui berbagai nama, salah satunya Cafe Soda Ocean. Dengan berupaya menambah dan mempertahankan kualitas barang dan jasa yang ditawarkan agar konsumen menerimanya sesuai dengan apa yang diharapkan. Kepuasan konsumen merupakan faktor yang sangat mempengaruhi keberlangsungan usaha suatu perusahaan. Perusahaan harus menempatkan kepuasan konsumen sebagai prioritas utama yang harus diperhitungkan dalam melakukan perencanaan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi kepuasaan pelanggan Cafe, serta mencari fungsi diskriminannya dan keakuratan fungsi tersebut Metode yang digunakan untuk menganalisis kepuasan pelanggan Cafe Soda Ocean adalah Analisis Diskriminan. Metode pengambilan data yang digunakan adalah metode survey menggunakan kuesioner dan metode kepustakaan. Sedangkan variabel yang digunakan adalah sound system, hiburan live, suasana cafe, keamanan cafe, pelayanan, harga, variasi makanan dan minuman, nyaman, dan lokasi cafe sebagai variabel independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Dari analisis diperoleh hasil bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pelanggan yang puas dengan fasilitas dan pelayanan di Cafe Soda Ocean dengan pelanggan yang tidak puas dengan fasilitas di Cafe Soda Ocean. Dan yang menjadi faktor kepuasaan pelanggan Cafe Soda Ocean adalah Nuansa, Keamanan, dan Hiburan (live). Model atau fungsi diskriminan pada kasus kepuasaan pelangan di Cafe Soda Ocean adalah

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Cafe, Kepuasan Pelanggan, Analisis Diskriminan
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika Terapan dan Komputasi, D3
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 08 Apr 2019 17:46
Last Modified: 08 Apr 2019 17:46
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/32398

Actions (login required)

View Item View Item