“Pengaruh Pengalaman Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Perusahaan Speaker Aktif Arofah Elektronik di Desa Gribig Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.”

Nano Ismanto, 3364970403 (2005) “Pengaruh Pengalaman Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Perusahaan Speaker Aktif Arofah Elektronik di Desa Gribig Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.”. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (“Pengaruh Pengalaman Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Perusahaan Speaker Aktif Arofah Elektronik di Desa Gribig Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.”) - Published Version
Download (260Kb)

    Abstract

    Setiap perusahaan yang telah didirikan mempunyai harapan bahwa kelak dikemudian hari akan mengalami perkembangan yang pesat di dalam lingkup usaha dari perusahaan tersebut. Pada setiap perusahaan menghendaki adanya keuntungan yang maksimal, dalam mencapai hasil yang optimal perusahaan itu diperlukan produktivitas yang tinggi, dengan demikian kelangsungan perusahaan dapat terjamin dan dapat mengembangkan usaha – usahanya. Permasalahan yang timbul adalah : 1) Adakah pengaruh pengalaman kerja dan disiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawan Arofah Elektronik Kudus ? 2) Seberapa besar pengaruh pengaruh pengalaman kerja dan disiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawan Arofah Elektronik Kudus ? Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari responden sebanyak 60 sampel dari total 149 populasi. Analisis dari jawaban angket yang disebarkan pada karyawan Arofah Elektronik dilakukan dengan menggunakaan program SPSS untuk menguji pengaruh variabel pengalaman kerja dan disiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawan. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara variabel pengalaman kerja dan disiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawan secara parsial. Hal tersebut diketahui melalui signifikansi koefisien regresi yang lebih kecil 0,05. Persamaan yang diperoleh adalah Y = 0,210X1 + 0,336X2 + 6,343. Variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap produktivitas kerja karyawan adalah disiplin kerja yang ditunjukan oleh nilai koefisien regresi sebesar 0,336. Sedangkan variabel yang paling kecil pengaruhnya adalah variabel pengalaman kerja. Besarnya koefisien determinasi atau R2 sebesar 0,430 atau 43,00 %. Dapat diartikan bahwa 43,00 % variasi variabel tidak bebas yaitu variabel tingkat produktivitas kerja pada model regresi ganda dapat diterangkan oleh variabel bebas yaitu variabel pengalaman kerja dan disiplin kerja sedangkan sisanya 57 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar model regresi ganda. Berdasarkan hasil penelitian yang menunjukkan adanya kesimpulan bahwa ada indikasi kelemahan, oleh karena itu, peneliti memberi masukan, terutama dalam hal : 1. Diperlukan adanya pelatihan – pelatihan yang dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan karyawan sehingga mereka dapat menyelesaikan tugas dengan baik yang pada akhirya dapat menambah pengalaman kerja karyawan. 2. Perbaikan dalam hal disiplin kerja karyawan perlu ditingkatkan lagi yaitu mengenai kesadaran karyawan untuk datang ke tempat kerja tepat waktu dan tanggung jawab terhadap pekerjaan sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan nantinya.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Pengalaman kerja, Disiplin kerja, dan Produktivitas kerja
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
    Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
    Date Deposited: 25 Mar 2011 22:38
    Last Modified: 24 Apr 2015 23:58

    Actions (login required)

    View Item