EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PEMBELAJARAN KIMIA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 NGADIROJO


Retno Widowati, 4301412110 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PEMBELAJARAN KIMIA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 NGADIROJO. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PEMBELAJARAN KIMIA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 NGADIROJO]
Preview
PDF (EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PEMBELAJARAN KIMIA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 NGADIROJO) - Published Version
Download (936kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah model pembelajaran Numbered Heads Together dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning efektif dalam pembelajaran kimia kelas XI di SMA Negeri 1 Ngadirojo. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Numbered Heads Together dengan pendekatan Contextual Teaching And Learning dalam pembelajaran kimia kelas XI di SMA Negeri 1 Ngadirojo pada materi larutan asam dan basa. Desain penelitian yang digunakan yaitu postest control group. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling, yakni mengambil 2 kelas secara acak dari populasi (dengan cara mengundi) dengan syarat data populasi berdistribusi normal dan homogenitas yang sama. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, metode observasi, metode dokumentasi, dan metode angket. Setalah dikenai perlakuan yang berbeda pada kelas eksperimen dan kontrol didapat rata-rata hasil belajar kelas eksperimen 82,73 dan kelas kontrol 77,06. Berdasarkan hasil uji perbedaan rata-rata data nilai post test diperoleh

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Contextual Teaching and Learning; Numbered Heads Together; Pembelajaran Kimia.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QD Chemistry
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 26 Jun 2019 20:24
Last Modified: 26 Jun 2019 20:24
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/32196

Actions (login required)

View Item View Item