SISTEM INFORMASI POIN PENGHARGAAN, POIN PERTANGGUNGJAWABAN BERBASIS KESEPAKATAN DAN KESEPAHAMAN WARGA SMK PANGUDI LUHUR TARCISIUS SEMARANG


Aye Sri Tuti Hutabalian , 5302413051 (2017) SISTEM INFORMASI POIN PENGHARGAAN, POIN PERTANGGUNGJAWABAN BERBASIS KESEPAKATAN DAN KESEPAHAMAN WARGA SMK PANGUDI LUHUR TARCISIUS SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 5302413051.pdf]
Preview
PDF - Submitted Version
Download (558kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan sistem informasi poin penghargaan, poin pertanggungjawaban yang dapat mempermudah tugas wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, guru bimbingan konseling, dan guru ekstrakurikuler komputer dalam melakukan pengelolaan dan penyajian informasi poin penghargaan dan poin pertanggungjawaban dan mengetahui tingkat penerimaan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan guru bimbingan konseling dan guru ekstrakurikuler komputer sebagai pengguna dengan adanya sistem informasi, untuk diterapkan sebagai penunjang untuk pengelolaan poin di SMK Pangudi Luhur Tarcisius Semarang. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah DSRM Design Science Research Method. DSRM memandu kedalam tahapan mendesain, merancang, mengimplementasikan, menguji dan mendemokan ke pengguna. Hasil pengujian sistem informasi poin penghargaan, poin pertanggungjawaban menunjukkan pengujian black box menunjukkan sistem telah berjalan sesuai fungsi-fungsinya, dan perhitungan poin benar dan sesuai aturan sekolah, pengujian Gtmetrix diperoleh hasil time behavior menunjukkan rata-rata waktu respon sistem adalah 6.8 sekon dengan grade A, sedangkan untuk resource ulitizion menunjukkan hasil skore/grade 84,66%/B dan hasil respon pengguna memperoleh persentase 86,56% menunjukkan hasil “Sangat Baik”. Sistem informasi poin penghargaan dan poin pertanggungjawaban (SIMPOIN) sudah mampu digunakan untuk mempermudah tugas wakil kepala sekolah bagian kesiswaan, guru bimbingan konseling, dan guru ekstarkurikuler dalam mengolah poin penghargaan dan poin pertanggungjawaban siswa SMK Pangudi Luhur Tarcisius Semarang, membuat laporan poin penghargaan dan poin pertanggungjawaban, menyajikan informasi rekap prestasi, rekap pelanggaran siswa, total poin penghargaan dan poin pertanggungjawaban.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi web, Poin penghargaan, poin pertanggungjawaban.
Subjects: L Education > Educational Institutions
L Education > Educational Institutions > school management
T Technology > Information and Computer
T Technology > Computer Engineering
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, S1
Depositing User: S.S Eko Handoyo
Date Deposited: 03 Jan 2019 18:09
Last Modified: 03 Jan 2019 18:09
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/32115

Actions (login required)

View Item View Item