PERANCANGAN MEDIA PROMOSI VISUAL BULB PHOTOGRAPHY JEPARA
Muhammad Agus Faisal , 2411411055 (2017) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI VISUAL BULB PHOTOGRAPHY JEPARA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF (PERANCANGAN MEDIA PROMOSI VISUAL BULB PHOTOGRAPHY JEPARA)
- Published Version
Download (262kB) | Preview |
Abstract
Media promosi adalah suatu produk atau jasa yang dilakukan oleh perusahaan dalam bentuk kasat mata untuk mempengaruhi konsumen secara langsung maupun tidak langsung untuk menciptakan jual beli dalam pemasaran. Bulb Photography merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa fotografi. Bulb Photography memerlukan media promosi guna mempertahankan posisinya, memperluas segmentasi pasar, serta meningkatkan citra Bulb Photography di mata konsumennya. Tujuan proyek studi ini adalah menghasilkan media promosi berupa X-banner, pricelist/katalog harga, kemasan/packaging, poster, desain e-poster, iklan majalah, brochure, stationary set, dan merchandise sebagai media untuk meningkatkan citra Bulb Photography Jepara. Perancangan media promosi ini melalui tahap proses berkarya dengan urutan proses awal yaitu riset, analisis kebutuhan (SWOT), tujuan proyek studi, strategi perancangan, penentuan konsep, dan pemilihan media. Proses pra produksi yaitu pengambilan objek (pemotretan), seleksi foto, dan manual rough sketch. Proses produksi yaitu pengembangan dan pembuatan desain secara komputerisasi, konsultasi dosen pembimbing dan persetujuan klien, serta pencetakan/print out. Sedangkan untuk proses pasca produksi yaitu framing karya cetak dan selanjutnya penyajian karya desain. Melalui proyek studi ini telah dihasilkan rancangan media promosi Bulb Photography untuk memperluas segmentasi pasar agar lebih dikenal luas oleh masyarakat. Selain itu agar karya fotografi yang dihasilkan Bulb Photography memiliki ciri khas tersendiri di mata konsumen dalam menghadapi persaingan dalam dunia usaha. Saran yang dapat dikemukakan, perancangan media promosi ini dapat diaplikasikan guna membantu mempromosikan Bulb Photography kepada konsumen secara lebih luas, serta dapat memberikan ciri khas atau identitas tersendiri di mata khalayak umum. Diharapkan, hal ini akan memberikan dampak positif dengan meluasnya segmentasi pasar, perusahaan semakin dikenal masyarakat, kepercayaan masyarakat semakin meningkat dan dapat mengembangkan usaha menjadi lebih maju ke depannya.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan Media Promosi Visual, Media Promosi, Bulb Photography Jepara. |
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR N Fine Arts > NX Arts in general |
Fakultas: | Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, S1 |
Depositing User: | Retma IF UPT Perpus |
Date Deposited: | 26 Jun 2019 20:06 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 20:06 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/31919 |
Actions (login required)
View Item |