PERANCANGAN MEDIA PROMOSI WISATA NEW BANDUNGAN INDAH SEMARANG


Clara Cindy Prasetyo, 2411410054 (2016) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI WISATA NEW BANDUNGAN INDAH SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERANCANGAN MEDIA PROMOSI WISATA NEW BANDUNGAN INDAH SEMARANG]
Preview
PDF (PERANCANGAN MEDIA PROMOSI WISATA NEW BANDUNGAN INDAH SEMARANG) - Published Version
Download (507kB) | Preview

Abstract

Persaingan di bidang bisnis wisata di kawasan Semarang semakin ketat. Banyak bermunjulan para competitor di sekitar Semarang. Untuk menghadapi persaingan di bidang bisnis wisata, pengelola New Bandungan Indah menjalankan strategi pemasaran baru dengan berbagai program stimulan yang menarik wisatawan. Tujuan dari proyek studi ini adalah untuk menghasilkan media promosi sesuai kebutuhan New Bandungan Indah. Proses pemilihan media promosi didasari pada riset sehingga mengacu pada media promosi yang dibutuhkan New Bandungan Indah. Proses perancangan media promosi ini diawali dengan pemilihan logo karena New Bandungan Indah memiliki dua logo berbeda. Proses selanjutnya dalam perancangan karya adalah Preliminery Plan, Praproduksi, Produksi, dan Pascaproduksi. Konsep yang dipilih untuk media promosi New Bandungan Indah adalah keceriaan. New Bandungan Indah merupakan kawasan wisata keluarga yang meliputi waterpark, hotel, mini zoo, outbound, convention hall, children playground, dan restaurant. Pemilihan warna cenderung mengacu pada warna – warna yang cerah. Setelah penentuan konsep yang telah dirancang, kemudian dibuat beberapa media promosi yang dibutuhkan New Bandungan Indah. Media tersebut merupakan perantara untuk memberikan informasi kepada khalayak serta menarik wisatawan dengan berbagai program stimulan. Adapun karya yang dibuat adalah baliho, signage gerbang wisata, tiket, tiket tahunan (Annual Pass), seragam, merchandise dan grafis website. Dengan adanya kemajuan teknologi yang sudah ada, sehingga diharapkan dengan media promosi yang dibuat dapat meningkatkan citra New Bandungan Indah Semarang.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Perancangan Media Promosi, New Bandungan Indah Semarang.
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NX Arts in general
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 26 Jun 2019 20:05
Last Modified: 26 Jun 2019 20:05
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/31914

Actions (login required)

View Item View Item