PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASI MEDIA PROMOSI PADA DIRTY INK SCREEN PRINTING


Rizqi Yusuf Murtadha, 2411313008 (2017) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASI MEDIA PROMOSI PADA DIRTY INK SCREEN PRINTING. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASI MEDIA PROMOSI PADA DIRTY INK SCREEN PRINTING]
Preview
PDF (PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASI MEDIA PROMOSI PADA DIRTY INK SCREEN PRINTING) - Published Version
Download (255kB) | Preview

Abstract

Perusahaan Dirty Ink Screen Printing merupakan perusahaan sablon atau cetak saring yang menyediakan jasa sablon dan bordir. Perusahaan Dirty Ink Screen Printing pada awalnya merupakan sebuah perusahaan sablon tunggal yang dimiliki oleh Dirty Ink Screen Printing, seiring dengan perkembangannya, pada tahun 2015 ingin memiliki sebuah identitas visual untuk membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan dan masyarakat luas. Hal ini didasarkan oleh beberapa faktor mengapa perusahaan Dirty Ink Screen Printing ingin memiliki identitas visual, di antaranya adalah perkembangan masyarakat modern yang sudah memahami tentang sablon yang berkualitas, profesional dalam melayani pelanggan, dan berkembang lebih besar dengan segmentasi pasar yang luas di seluruh wilayah Indonesia. Perancangan identitas visual dan media promosi ini dilakukan untuk membantu menonjolkan citra perusahaan Dirty Ink Screen Printing sebagai perusahaan jasa sablon atau cetak saring bercitra bagus, berbeda, berkualitas, dan profesional. Perancangan karya komunikasi visual ini melalui beberapa proses dimulai dari proses pra produksi, proses produksi dan proses pascaproduksi. Melalui proses dalam pembuatan karya komunikasi visual, dihasilkan sebuah identitas visual dan beberapa contoh aplikasinya pada media promosi yang akan digunakan sebagai media komunikasi untuk meningkatkan citra perusahaan Dirty Ink Screen Printing di mata pelanggan dan masyarakat luas. Media yang digunakan di antaranya berupa stationary, merchandise, advertising, direct marketing media, dan internet marketing media. Diharapkan identitas visual yang dirancang dapat mengoptimalkan komunikasi untuk membangun citra perusahaan sablon yang berkualitas di mata pelanggan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Identitas Visual, Media Komunikasi Visual, Perusahaan Sablon Dirty Ink Screen Printing Yogyakarta
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, D3
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 26 Jun 2019 20:05
Last Modified: 26 Jun 2019 20:05
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/31888

Actions (login required)

View Item View Item