Sistem Akuntansi Piutang pada PT. Sumber Sehat Semarang. Ahli Madya Akuntansi. Universitas Negeri Semarang.

Siska Tristiana, 3351302601 (2005) Sistem Akuntansi Piutang pada PT. Sumber Sehat Semarang. Ahli Madya Akuntansi. Universitas Negeri Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[img]
Preview
PDF (Sistem Akuntansi Piutang pada PT. Sumber Sehat Semarang. Ahli Madya Akuntansi. Universitas Negeri Semarang.) - Published Version
Download (181Kb)

    Abstract

    Dalam penulisan tugas akhir ini dibahas bagaimana pelaksanaan Sistem Akuntansi Piutang, karena PT. Sumber Sehat Semarang lebih banyak menjual produknya secara kredit. Adapun permasalahan yang akan dibahas meliputi: (1) Apakah jaringan prosedur yang membentuk sistem akuntansi piutang?, (2) Apakah dokumen dan catatan yang digunakan dalam sistem akuntansi piutang pada PT. Sumber Sehat semarang?, (3) Apakah bagian atau fungsi yang terkait dalam prosedur sistem akuntansi piutang pada PT. Sumber Sehat Semarang?, (4) Bagaimanakah unsur pengendalian yang terdapat dalam sistem akuntansi piutang pada PT. Sumber Sehat Semarang?, (5) Bagaimanakah bagan alir dokumen dari sistem akuntansi piutang pada PT. Sumber Sehat Semarang?. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis sistem akuntansi piutang pada PT Sumber Sehat Semarang. Obyek kajian dalam penelitian ini adalah sistem akuntansi piutang pada PT Sumber Sehat Semarang. Subyek kajian dalam penelitian ini adalah PT Sumber Sehat Semarang yang berlokasi di jalan Gajah Mada No 99 A Semarang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara. Metode analisis data yaitu analisis eksploratif dan disajikan dalam analisis diskriptif. Hasil kajian mnunjukkan bahwa sistem akuntansi piutang sudah baik dengan adanya pemisahan fungsi yang ada. Berdasarkan hasil kajian di atas dapat disimpulkan bahwa sistem akuntansi piutang sudah berjalan dengan baik. Dari hasil kajian di atas diharapkan PT Sumber Sehat Semarang mengoptimalkan pelaksanaan sistem akuntansi piutang yang sudah ada sehingga dapat dijadikan contoh bagi perusahaan-perusahaan lain. Bagi akademik diharapkan dapat memanfaatkan informasi dari hasil penelitian ini. Peneliti diharapkan lebih memperdalam tentang pelaksana sistem akuntansi piutang yang baik.

    Item Type: Thesis (Under Graduates)
    Additional Information: Sistem Akuntansi , Piutang , PT.Sumber Sehat
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, D3
    Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
    Date Deposited: 25 Mar 2011 22:20
    Last Modified: 24 Apr 2015 23:58

    Actions (login required)

    View Item