PERSEPSI SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 PETARUKAN KABUPATEN PEMALANG TENTANG PROSES PEMBELAJARAN BAHASA PRANCIS


Retnoningsih, 2301412054 (2017) PERSEPSI SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 PETARUKAN KABUPATEN PEMALANG TENTANG PROSES PEMBELAJARAN BAHASA PRANCIS. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERSEPSI SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 PETARUKAN KABUPATEN PEMALANG TENTANG PROSES PEMBELAJARAN BAHASA PRANCIS]
Preview
PDF (PERSEPSI SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 PETARUKAN KABUPATEN PEMALANG TENTANG PROSES PEMBELAJARAN BAHASA PRANCIS)
Download (249kB) | Preview

Abstract

Proses pembelajaran merupakan kegiatan inti di dalam kelas. Peranan guru dalam proses pembelajaran memberikan pengalaman kepada siswa. Pengalaman yang diperoleh siswa mempengaruhi persepsi siswa terhadap proses pembelajaran bahasa Prancis. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa tentang proses pembelajaran bahasa Prancis kelas X di SMA Negeri 1 Petarukan. Persepsi tersebut meliputi persepsi siswa secara global, persepsi siswa setiap kegiatan yang dilakukan guru, dan persepsi siswa secara individu. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskritif kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah persepsi siswa tentang proses pembelajaran bahasa Prancis. Responden dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Petarukan. Pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Angket pada penelitian ini menggunakan validitas konstruk dan untuk mengukur reliabilitas menggunakan rumus Alpha. Analisis data menggunakan analisis deskritif prosentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara global persepsi siswa tentang proses pembelajaran bahasa Prancis kelas X di SMA Negeri 1 Petarukan memiliki persepsi yang baik (2542). Pada aspek kegiatan pendahuluan menunjukan persepsi sangat baik (878 atau 34,53%), aspek kegiatan inti (1089 atau 42,84%) dan pada aspek kegiatan penutup menunjukan persepsi baik (575 atau 22,63%).

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, proses pembelajaran bahasa prancis, siswa SMA
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
P Language and Literature > PR English literature
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Prancis (S1)
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 26 Jun 2019 19:43
Last Modified: 26 Jun 2019 19:43
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/31645

Actions (login required)

View Item View Item