PENGEMBANGAN WISATA PANTAI MARON DENGAN PENDEKATAN EKO-ARSITEKTUR DI KOTA SEMARANG


Neyla Dalung Estety , 5112412058 (2017) PENGEMBANGAN WISATA PANTAI MARON DENGAN PENDEKATAN EKO-ARSITEKTUR DI KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGEMBANGAN WISATA PANTAI MARON DENGAN PENDEKATAN EKO-ARSITEKTUR DI KOTA SEMARANG Proyek Akhir]
Preview
PDF (PENGEMBANGAN WISATA PANTAI MARON DENGAN PENDEKATAN EKO-ARSITEKTUR DI KOTA SEMARANG Proyek Akhir) - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Landasan Program Perencanaan dna Perancangan merupakan proyek akhir yang harus diambil dan harus diikuti oleh mahasiswa Program Studi Teknik Arsitektur S1, Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang sebagai syarat memperoleh gelar Sarjana Teknik Arsitektur . Dengan laporan ini mahasiswa dapat membuat konsep perancangan. Dalam menyusun LP3A ini, metode pengumpulan data yang dilakukan yaitu metode literatur melalui buku dan sumber-sumber tertulis yang berkaitan dengan perancangan serta melalui metode wawancara, yaitu dengan melakukan tanya jawab dengan pihak yang terkait dalam lokasi perancangan untuk mendapatkan data-data yang bersifat non teknis, serta metode identifikasi dengan melakukan observasi atau pengamatan secara langsung lokasi perancangan. Landasan Program Perencanaan dan Perancangan ini berjudul “Pengembangan Wisata Pantai Maron dengan Pendekatan Eko-Arsitektur bertempat di Desa Tambakharjo, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Lahan ini dipilih karena fasilitas Pantai Maron saat ini kurang memadai. Dan untuk pengaplikasian pendekatan Eko Arsitektur (Ekologi Arsitektur) pada Pantai Maron sangat cocok , karena pendekatan ekoarsitektur adalah pendekatan yang mencakup tentang keselarasan alam dan manusia. Pada pendekatan ini desain yang dibuat memperhatikan lingkungan sekitarnya, sehingga sesuai dengan Pantai Maron yang merupakan kawasan konservasi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Wisata Pantai Maron di Kota Semarang
Subjects: T Technology > TK Electrical and Electronic Engineering
T Technology > TYA Teknik Sipil
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 26 Jun 2019 19:32
Last Modified: 26 Jun 2019 19:32
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/31573

Actions (login required)

View Item View Item