PERSEPSI SISWA TENTANG PELAYANAN BK DITINJAU DARI PELAKSANAAN, SARANA PRASARANA, KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU BK DI KELAS XII SMA NEGERI SE-KABUPATEN SEMARANG


Errvyna Dianlestari , 1301412120 (2017) PERSEPSI SISWA TENTANG PELAYANAN BK DITINJAU DARI PELAKSANAAN, SARANA PRASARANA, KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU BK DI KELAS XII SMA NEGERI SE-KABUPATEN SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 1301412120.pdf]
Preview
PDF
Download (561kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa tentang pelayanan BK ditinjau dari pelaksanaan, sarana prasarana, kompetensi kepribadian BK di kelas XII SMA Negeri se- Kabupaten Semarang. Jenis penelitian ini adalah survei dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Responden pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII di SMA Negeri se-Kabupaten Semarang. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 4 sekolah dengan jumlah sampel berjumlah 292 orang yang dibagi 4 sekolah. Masing- masing sekolah diambil 73 siswa. Melalui teknik pengambilan sampel secara sampling purposive. Metode pengumpulan data menggunakan skala perbedaan semantik, dengan koefisien alpha cronbach reliabilitas 0,831 dan validitas construct validity. Hasil riset Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif prosentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang pelayanan BK berdasarkan pelaksanaan dikatakan kategori cukup dan hanya sedikit responden memiliki kategori sangat negatif, sarana prasarana separuh dari responden memiliki kategori cukup dan hanya sebagian kecil memiliki kategori sangat negatif dan kompetensi kepribadian dikatakan kategori cukup dan hanya sedikit responden memiliki kategori sangat negatif. Hasil persentase diatas Persepsi siswa tentang pelayanan BK ditinjau dari pelaksanaan layanan, sarana prasarana, kompetensi kepribadian guru BK dikelas XII SMA Negeri se- Kabupaten Semarang menunjukkan tingkat yang cukup dan hanya sebagian kecil memilih kategori sangat negatif.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: kompetensi kepribadian Guru BK, layanan BK, persepsi siswa, sarana prasarana
Subjects: L Education > L Education (General) > the role of the teacher
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling (S1)
Depositing User: Users 98 not found.
Date Deposited: 30 May 2018 12:39
Last Modified: 30 May 2018 12:39
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/31176

Actions (login required)

View Item View Item