ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA DRIVER GOJEK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KOTA SEMARANG
Aldofi Adrian Prakoso , 7312312034 (2017) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA DRIVER GOJEK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
PDF
- Published Version
Download (875kB) |
Abstract
Kualitas pelayanan menunjuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan dalam memenuhi kebutuhan dan tuntuan setiap konsumen. Azwar juga menjelaskan bahwa terpenuhi tidaknya kebutuhan dan tuntutan pemakai jasa pelayanan. Dengan demikian, yang dimaksud dengan kualitas pelayanan adalah yang menunjukkan pada tingkat kesempurnaan pelayanan dalam menimbulkan rasa puas pada diri setiap konsumen. Kepuasan pelanggan merupakan evaluasi purna jual beli atau hasil evaluasi setelah membandingkan apa yang dirasakan dengan harapannya. Persepsi pelanggan terhadap kepuasan merupakan penilaian subyektif dari hasil yang diperolehnya Data yang digunakan adalah data primer yang telah dianalisi menggunakan metode analisis deskriptif untuk mendapatkan hasil yang akurat mengenai pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini Dari total jumlah jawaban responden diatas dapat diketahui bahwa tingkat kualitas pelayanan driver gojek terhadap kepuasan konsumen sebesar 79%, dan sebesar 21% tingkat kualitas layananya rendah sehingga dapat di katakan pelayanan driver gojek di kota semarang sudah baik namun tetap masih dibutuhkan penyempurnaan pelayanan agar pengguna jasa gojek merasa puas.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1 |
Depositing User: | Retma IF UPT Perpus |
Date Deposited: | 26 Jun 2019 14:25 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 14:25 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/30730 |
Actions (login required)
View Item |