PENCIPTAAN KARYA ILUSTRASI SEBAGAI MEDIA EDUKASI FISIOTERAPI PADA AKUN GET FIT WITH PHYSIO


Aga Rahmadani , 2411410015 (2017) PENCIPTAAN KARYA ILUSTRASI SEBAGAI MEDIA EDUKASI FISIOTERAPI PADA AKUN GET FIT WITH PHYSIO. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 2411410015.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (443kB) | Preview

Abstract

Fisioterapi Pada Akun Get Fit With Physio “ ini merupakan salah satu syarat guna menyelesaikan studi S1 di Universitas Negeri Semarang. Get Fit With Physio adalah sebuah nama akun resmi di media sosial pribadi milik Faizah Abdullah seorang fisioterapis sekaligus dosen Program Studi Fisioterapi, Program Vokasi Universitas Indonesia sejak tahun 2012 yang merangkap sebagai staf redaksi Majalah Fisioterapi Indonesia. Physio sendiri memiliki arti sebagai fisioterapis atau orang yang berprofesi sebagai fisioterapi dalam bahasa inggris. Untuk logo, pemilik menggunakan logo atas nama beliau yang menunjukkan bahwa akun tersebut dipertanggungjawabkan oleh dirinya sendiri. Beliau membuat akun Get Fit With Physio pada Facebook dan Instagram dengan nama akun @getfitwithphysio pada tanggal 2 Agustus 2015 di media sosial online Instagram dan Facebook yang bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan fisioterapi serta memperkenalkan masyarakat tentang kesehatan fisioterapi. Proyek studi ini memilih karya akhir berupa ilustrasi sebagai media edukasi yang ditargetkan melalui media sosial dengan menggunakan akun Get Fit With Physio. penulis menggunakan ilustrasi digital sebagai media peraga fisioterapi yang diunggah pada media sosial Instagram, Facebook, dan Twitter melalui akun resmi klien Get Fit With Physio. Ilustrasi digital lebih efektif dan praktis karena tanpa proses scanning. Dengan proses pertama yaitu pencarian ide, mewujudkan sketsa dan gambar menggunakan pen tablet dan laptop menggunakan perangkat lunak (software) SAI Paint Tool, lalu sentuhan akhir dan pengeditan menggunakan Adobe Photoshop. Proyek studi ini telah menghasilkan 12 karya ilustrasi digital untuk klien Get Fit With Physio untuk memperkenalkan dan memberi edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan fisioterapi yang bisa diterapkan sehari- hari. Dengan ilustrasi Get Fit With Physio diharapkan masyarakat Indonesia bisa lebih mengenal kesehatan fisioterapi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Ilustrasi, fisioterapi. Proyek studi yang berjudul “Penciptaan Karya Ilustrasi Sebagai Media Edukasi
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NX Arts in general
T Technology > Information and Computer > Website
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa (S1)
Depositing User: Eko Handoyo Eko
Date Deposited: 10 Apr 2018 12:09
Last Modified: 10 Apr 2018 12:09
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/30695

Actions (login required)

View Item View Item