PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ITS MILK DI KOTA SEMARANG MELALUI PERCEIVED QUALITY


Nuraini , 7311413111 (2017) PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ITS MILK DI KOTA SEMARANG MELALUI PERCEIVED QUALITY. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7311413111.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan bisnis kafe akan terus meningkat hingga tahun 2022. Setiap pemilik bisnis kafe diharapkan memiliki strategi pemasaran yang tepat untuk dapat merebut konsumen sasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen melalui perceived quality.. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Its Milk Banjirkanal Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik incidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 106. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan path analysis dengan program SPSS versi 21. Variabel dalam penelitian ini yaitu promosi, harga, perceived quality, dan keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan secara langsung terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil perhitungan analisis jalur menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian konsumen melalui perceived quality. Begitu juga dengan harga berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian konsumen melalui perceived quality. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perceived quality mampu memediasi pengaruh promosi harga terhadap keputusan pembelian konsumen. Saran bagi Its Milk yaitu untuk meningkatkan promosi dan menerapkan harga yang sesuai keinginan konsumen guna meningkatkan perceived quality dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: promosi, harga, perceived quality, keputusan pembelian konsumen.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 26 Jun 2019 14:00
Last Modified: 26 Jun 2019 14:00
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/30664

Actions (login required)

View Item View Item