PENGARUH IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESSPADA KONSUMEN KOSMETIK MUSTIKA RATU DI SEMARANG


Eli Sundari , 7311413096 (2017) PENGARUH IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESSPADA KONSUMEN KOSMETIK MUSTIKA RATU DI SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7311413096.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung iklan, celebrity endorser, dan brand awareness sebagai variabel intervening terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini seluruh konsumen kosmetik Mustika Ratu di Semarang. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik incidental sampling sejumlah 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan metode kuesioner. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan path analysis dengan menggunakan program SPSS 23.0 For Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel iklan berpengaruh terhadap brand awareness sebesar 0,262, iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 0,266. Variabel celebrity endorser berpengaruh terhadap brand awareness sebesar 0,493, celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 0,234. Pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian dimediasi brand awareness sebesar 0,351 dan pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dimediasi brand awareness sebesar 0,395. Simpulan dari penelitian ini adalah iklan, celebrity endorser, dan brand awareness sebagai variabel intervening berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap keputusan pembelian. Saran untuk perusahaan hendaknya lebih memanfaatkan daya tarik celebrity endorser agar lebih mempengaruhi konsumen.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Celebrity Endorser, Brand Awareness, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 26 Jun 2019 14:00
Last Modified: 26 Jun 2019 14:00
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/30656

Actions (login required)

View Item View Item