PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASI PADA MEDIA PROMOSI PRODUK “ AYAM SORRY” DARI UMKM SUKSES BERSAMA -SEMARANG
Mutiara Ivana Nadia Utomo , 2411313033 (2017) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASI PADA MEDIA PROMOSI PRODUK “ AYAM SORRY” DARI UMKM SUKSES BERSAMA -SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (297kB) | Preview |
Abstract
Ayam Sorry merupakan suatu program usaha yang dirintis oleh Usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) Sukses Bersama yang menghasilkan produk berupa ayam goreng tepung atau Fried Chicken di daerah Semarang. Program usaha Ayam Sorry ini adalah hasil pemikiran para perintis yang merupakan pengurus UMKM Sukses Bersama, yang mendapati kerisauan masyarakat tentang produk ayam goreng tepung yang tidak sehat karna melalui proses pengolahan yang salah dan pastinya diragukan kehalalannya, maka dari itu para perintis berinisiatif mengadakan program usaha tersebut dengan menggunakan strategi pemasaran secara keliling atau dor to dor. Ayam Sorry sebagai program usaha baru maka Ayam Sorry tentu membutuhkan dan menginginkan sebuah idetitas visual berupa logo untuk membangun komunikasi dengan konsumen sekaligus sebagai media promosi. Hal ini didasarkan oleh beberapa faktor yang akan ditemui di lapangan salah satunya adalah dengan menggunakan sistim pemasaran keliling maka Ayam Sorry harus memiliki identitas visual seperti logo sebagai ciri khas agar masyarakat mampu mengidentifikasi program usaha tersebut. Perancangan identitas visual Ayam Sorry ini memiliki tujuan untuk membantu mewujudkan keinginan UMKM Sukses Bersama agar program usaha barunya yang bernama Ayam Sorry ini dapat memiliki identitas visual berupa logo agar mudah dikenal oleh masyarakat luas, dan berdampak menunjang omset penjualan. Perancangan identitas visual Ayam Sorry ini melalui beberapa proses yang dimulai dari proses pra produksi, yaitu riset (pengumpulan data), proses produksi yaitu pembuatan desain karya dan proses pasca produksi untuk mewujudkan karya sesuai riset yang telah dilakukan. Beberapa tahapan proses pembuatak karya indentitas visual Ayam Sorry ini dihasilkan sebuah karya berupa Logo dan beberapa aplikasinya pada media promosi yang dikehendaki oleh pihak Ayam Sorry untuk meningkatkan citra dan menunjang penjualan produk Ayam Sorry itu sendiri. Beberapa media yang dikehendaki sebagai media penunjang promosi Ayam Sorry antara lain adalah kemasan kardus, kantung plastik dan kantung kertas, beberapa merchandise seperti tempat makan, botol minum, piring dan mug kramik, gantungan kunci, sticker, dan beberapa sosial media seperti instagram dan facebook. Semua media yang telah dirancang diharapkan mampu menunjang kegiatan promosi Ayam Sorry
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Identitas Visual, Media Promosi, Ayam Sorry, UMKM Sukses Bersama Semarang |
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR T Technology > Information and Computer > Website |
Fakultas: | Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, D3 |
Depositing User: | Eko Handoyo Eko |
Date Deposited: | 06 Apr 2018 17:26 |
Last Modified: | 06 Apr 2018 17:26 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/30651 |
Actions (login required)
View Item |