PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL, KOMPETENSI PEGAWAI, DISIPLIN KERJA, DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI KANTOR KECAMATAN GAJAHMUNGKUR KOTA SEMARANG
Dwi Fitriyani , 7101413293 (2017) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL, KOMPETENSI PEGAWAI, DISIPLIN KERJA, DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI KANTOR KECAMATAN GAJAHMUNGKUR KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (877kB) | Preview |
Abstract
Kualitas pelayanan pada suatu organisasi atau lembaga yang diberikan oleh pegawai merupakan cerminan dari sikap pegawai terhadap pengunjung. Kualitas pelayanan apabila dikelola dengan tepat akan berkontribusi positif terhadap terwujundya kepuasan dan loyalitas masyarakat. Kualitas pelayanan yang baik dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti komunikasi interpersonal, kompetensi pegawai, disiplin kerja, dan semangat kerja. Berdasarkan hasil observasi awal, ada indikator bahwa kualitas pelayanan di kantor kecamatan gajahmungkur masih rendah. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah: (1) komunikasi interpersonal berpengarh terhadap kualitas pelayanan?, (2) kompetensi pegawai berpengaruh terhadap kualitas pelayanan?, (3) disiplin kerja berpengaruh terhadap kualitas pelayanan?, (4) semangat kerja berpengaruh terhadap kualitas pelayanan?, (5) komunikasi interpersonal, kompetensi pegawai, disiplin kerja, dan semangat kerja berpengaruh terhadap kualitas pelayanan?. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang menerima pelayanan di kecamatan gajahmungkur, kemudian diambil sampel berjumlah 116 pengunjung yang didapat dari rumus Iterasi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analinis deskriptif persentase, asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS for Windowa Relase 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan:
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Interpersonal, Kompetensi, Disiplin, Semangat, Kualitas Pelayanan Interpersonal Communication, Employee Competence, Discipline, Spirit, Quality of Service |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1 |
Depositing User: | Kharisma Adhi Arya |
Date Deposited: | 28 Mar 2018 17:22 |
Last Modified: | 28 Mar 2018 17:22 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/30590 |
Actions (login required)
View Item |