PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DISTRO “ME UP DIVISION” DAN APLIKASINYA PADA MEDIA KOMUNIKASI VISUAL


Greget Wiradi, 2411313004 (2017) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DISTRO “ME UP DIVISION” DAN APLIKASINYA PADA MEDIA KOMUNIKASI VISUAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 2411313004.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

“Me Up Division” merupakan distro yang beralamat di Jl. HR. Boenyamin, Purwokerto. Distro “Me Up Division” merupakan salah satu pionir berdirinya distro di kota Purwokerto, yang mengkhususkan diri mendistribusikan produk-produk indie clothing yang authentic. Sejalan dengan berkembangnya kota Purwokerto saat ini, usaha distro menjadi berkembang pesat, selain itu adanya beberapa universitas baik negeri maupun swasta dimana setiap tahunnya banyak memiliki mahasiswa dari luar daerah Purwokerto, hal ini menjadikan faktor munculnya distro-distro baru sebagai pesaing distro Me Up Division. Dengan munculnya distro-distro baru ini menjadikan Me Up Division mulai tergeser. Melalui perancangan ulang identitas visual berupa logo dan aplikasinya pada media komunikasi visual, diharapkan mampu untuk memperkuat kembali hubungan dengan konsumen, sehingga kedepannya dapat berdampak baik terhadap penjualan dan dapat bertahan dalam persaingan. Perancangan ulang karya identitas visual ini melalui beberapa proses, dimulai dari proses pra produksi, proses produksi dan proses pascaproduksi. Proses produksi dimulai dari, riset, studi kepustakaan, analisis swot, penetapan tujuan, pencarian ide, analisis target market, strategi media, dan menetapkan konsep karya. Melalui proses tersebut, dihasilkan sebuah identitas visual baru dan beberapa contoh aplikasinya pada media komunikasi visual. Media yang digunakan di antaranya berupa stationary, merchandise, advertising, direct marketing media, dan internet marketing media. Diharapkan perancangan ulang identitas visual ini dapat dijadikan strategi guna memperkuat kembali hubungan dengan konsumen sehingga kedepannya dapat berdampak pada penjualan yang meningkat dana bertahan dalam persaingan distro di Purwokerto.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Identitas Visual, Media Komunikasi Visual, Distro Me Up Division
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
N Fine Arts > NX Arts in general
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, D3
Depositing User: Eko Handoyo Eko
Date Deposited: 05 Apr 2018 12:50
Last Modified: 05 Apr 2018 12:50
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/30582

Actions (login required)

View Item View Item