Korelasi Antara Prestasi Mata Kuliah Pratique De La Grammaire Pré Elémentaire dengan Prestasi Production Écrite Pré Elémentaire Pada Mahasiswa Semester I Program Studi Pendidikan Bahasa Perancis Universitas Negeri Semarang


Pandu Wicaksono , 2301410024 (2017) Korelasi Antara Prestasi Mata Kuliah Pratique De La Grammaire Pré Elémentaire dengan Prestasi Production Écrite Pré Elémentaire Pada Mahasiswa Semester I Program Studi Pendidikan Bahasa Perancis Universitas Negeri Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 2301410024.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (251kB) | Preview

Abstract

Production Écrite Bahasa Perancis memiliki kaidah-kaidah yang berlaku dalam lisan maupun tulisan. Grammaire atau tata bahasa merupakan aturan – aturan yang dikenal saat mempelajari bahasa. Penguasaan grammaire (tata bahasa dan pola kalimat) bahasa Perancis sangat penting digunakan karena akan diterapkan pada empat aspek keterampilan berbahasa. Dalam pembelajaran bahasa Perancis grammaire memiliki peran penting untuk mendukung keempat keterampilan berbahasa, dan salah satunya adalah keterampilan menulis. Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan, maka dapat dirumuskan permasalahan sebagai berikut : Adakah Koerelasi Antara Kemampuan Mata Kuliah Pratique De La Grammaire Française Pré Elémentaire Dengan Prestasi Production Écrite Pada Mahasiswa Semester I Program Studi Pendidikan Bahasa Perancis Universitas Negeri Semarang? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : Ada tidaknnya Koerelasi Antara Kemampuan Mata Kuliah Pratique De La Grammaire Française Pré Elémentaire Dengan Prestasi Production Écrite Pada Mahasiswa Semester I Program Studi Pendidikan Bahasa Perancis Universitas Negeri Semarang. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui dokumentasi. untuk mengetahui ada tidaknya korelasi digunakan Pearson Product Moment untuk mengolah data yang didapat. Dengan hasil analisa menggunakan software SPSS 13 didapat hasil uji pearson product moment menunjukan p ( (0,0001)) < dari α (0,001) maka hipotesis Ho (hipotesis nihil) ditolak, Ha (hipotesis kerja) diterima. Hasil uji pearson product moment juga menunjukan korelasi 0,804. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa ada korelasi yang sangat kuat dan positif antara nilai Pratique de la Grammaire Française Pré Elémentaire dengan Production Écrite Pré Elémentaire. Korelasi determinasi (r hitung )2 = 0,64 = 64%, maka nilai 64% Production Écrite Pré Elémentaire ditentukan oleh nilai Pratique de la Grammaire Française Pré Elémentaire. Sisanya ditentukan oleh faktor atau variabel lainya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: korelasi, kemampuan mahasiswa, Grammaire Français,
Subjects: L Education > Special Education > Language and literature education
P Language and Literature > PB Modern European Languages
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Prancis (S1)
Depositing User: Indah Tri Pujiati
Date Deposited: 21 Mar 2018 14:31
Last Modified: 21 Mar 2018 14:31
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/30428

Actions (login required)

View Item View Item