PENGARUH ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX TERHADAP KINERJA PADA BANK UMUM SYARIA


Rohyati, 7311413045 (2017) PENGARUH ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX TERHADAP KINERJA PADA BANK UMUM SYARIA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7311413045.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan yang cepat dan pertumbuhan kinerja yang fluktuatif pada bank syariah adalah sebuah fenomena yang menarik untuk dikaji. Terlebih keberadaan bank syariah harus memperhatikan moralitas dan nilai-nilai agama. Kinerja bank syariah dapat dilihat dari profitabilitas. Profitabilitas dikatakan sebagai salah satu indikator yang tepat untuk mengukur kinerja perusahaan karena memfokuskan kemampuan perusahaan untuk memperolah earning dalam operasi perusahaan dan dapat diketahui apakah perusahaan telah menjalankan usahanya secara efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamicity Performance Index yang diproksikan dengan Profit Sharing Ratio (PSR), Islamic Invesment vs Non Islamic Invesment (IIR), dan Zakat Performanace Ratio (ZPR) terhadap Return on Asset (ROA) pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah (BUS) di Indonesia pada tahun 2011-2015. Jumlah sampel berdasarkan kriteria purposive sampling sebanyak 9 BUS. Metode analisis menggunakan regresi berganda dengan software Eviews 0.8. Hasil penelitian menunjukan bahwa PSR berpengaruh negatif signifikan terhadap ROA, IIR berpengaruh positif signifikan terhadap ROA, dan ZPR bepengaruh positif tidak signifikan terhadap ROA.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Return on Asset (ROA), Profit Sharing Ratio (PSR), Islamic Invesment vs Non Islamic Invesment (IIR), Zakat Performanace Ratio (ZPR)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 20 May 2019 18:17
Last Modified: 20 May 2019 18:17
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/30356

Actions (login required)

View Item View Item