PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI NILAI PELANGGAN PADA PENUMPANG PO. SINAR JAYA CABANG SLAW


Siti Maemunah, 7311413028 (2017) PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI NILAI PELANGGAN PADA PENUMPANG PO. SINAR JAYA CABANG SLAW. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7311413028.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (868kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung citra merek, kepercayaan, dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel nilai pelanggan digunakan sebagai variabel intervening dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penumpang PO. Sinar Jaya Cabang Slawi Trayek Slawi-Kampung Rambutan, Jakarta Timur tahun 2017. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 103 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Insidental Sampling. Metode penelitian menggunakan analisis regresi dan analisis jalur (Path Analysis) melalui alat analisis SPSS statistik 21. Hasil penelitian menyatakan bahwa pengaruh citra merek, kepercayaan, dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan memiliki nilai signifikan. Kemudian untuk pengaruh mediasi dihasilkan bahwa pengaruh citra merek dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan melalui nilai pelanggan masing-masing memiliki nilai lebih besar dari pengaruh langsungnya. Simpulan dari penelitian ini membuktikan bahwa citra merek, kepercayaan, dan nilai pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, untuk pengaruh mediasi disimpulkan bahwa nilai pelanggan mampu memediasi citra merek dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan. Saran untuk PO. Sinar Jaya Cabang Slawi agar membuat sistem pembelian tiket yang jelas dan tertata, petugas sopir bus lebih berhatihati dalam bertugas, serta melakukan perawatan armada bus secara terjadwal.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Nilai Pelanggan, Citra Merek, Kepercayaan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 16 May 2019 19:56
Last Modified: 16 May 2019 19:56
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/30350

Actions (login required)

View Item View Item