PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN, MOTIVASI ANGGOTA DAN CITRA KOPERASI TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KPRI) NEU RSUD BANYUMAS


Septi Purwaningsih , 7101413220 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN, MOTIVASI ANGGOTA DAN CITRA KOPERASI TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KPRI) NEU RSUD BANYUMAS. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7101413220.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (843kB) | Preview

Abstract

Supaya koperasi dapat betahan, maka dengan cara usaha yang maksimal. Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, motivasi anggota dan citra koperasi terhadap kepuasan anggota. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, motivasi anggota dan citra koperasi terhadap kepuasan anggota. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota KPRI NEU RSUD Banyumas yang berjumlah 780, dengan sampel berjumlah 89 anggota. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data berupa angket. Metode analisis yang digunakan adalah teknik deskriptif persentase dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini diperoleh analisis deskriptif persentase kualitas pelayanan termasuk dalam kriteria baik,kepercayaan termasuk dalam kriteria tinggi, motivasi anggota termasuk dalam kriteria tinggi, citra koperasi termasuk dalam kriteria baik dan kepuasan anggota termasuk dalam kriteria sedang. Hasil uji hipotesis diperoleh bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan anggota sebesar 5,52%, kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan anggota sebesar 5,95%, motivasi anggota berpengaruh terhadap kepuasan anggota sebesar 28,83% dan citra koperasi berpengaruh terhadap kepuasan anggota sebesar 5,56%. Kualitas pelayanan, kepercayaan, motivasi anggota dan citra koperasi secara simultan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota sebesar88,5% sedangkan sisanya sebesar 11,5% dipengaruhi oleh variabel diluar model. Simpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan, kepercayaan, motivasi anggota dan citra koperasi terhadap kepuasan anggota. Saran yang diberikan untuk penelitian ini adalah meningatkan kualitas pelayanan, kepercayaan, motivasi anggota dan citra koperasi supaya kepuasan para anggota meningkat. So that coopertives can survive, then by way of maximum effort. The problems posed in this research are does influence the quality of service, trust, motivation and image of co-operative members towards the satisfaction of members. The purpose of this research is to know whether there is influence of quality of service, trust, motivation and image of co-operative members towards the satisfaction of members. The population in this research is the entire members of the KPRI “NEU” RSUD Banyumas that add up to 780, with sample amounted to 89 members. This research uses a quantitative approach to the method of data collection in the form of questionnaire. Methods of analysis used are descriptive techniques the percentages and multiple linear regression analysis. The results of this research is a descriptive percentage analysis obtained the quality of service is included in the criteria of good, high-trust included in the criteria, the motivation of members included in the high criteria, the image of co-operative is included in both the criteria and the satisfaction of members included in the criteria. Hypothesis test results obtained that partially the quality of service to the satisfaction of members of 5.52%, the trust to satisfaction of member of 5.95%, the motivation of members to the satisfaction of the members of 28.83% and the image of cooperative to member satisfaction of 5.56%. The quality of service, trust, motivation and cooperative image members simultaneously have a positive and significant influence towards the satisfaction of members of 88.5% while the rest of 11.5% is affected by variables outside the model. Summary of the research is there is a significant and positive influence on the quality of service, trust, motivation and image of co-operative members towards the satisfaction of members. The advice given to this research is improving the service quality, confidence, motivation a

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: KualitasPelayanan, Kepercayaan, MotivasiAnggota, Citra KoperasidanKepuasanAnggota Quality of Service, Trust, Motivation of Member, Cooperative image and Member Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: Kharisma Adhi Arya
Date Deposited: 16 Mar 2018 13:37
Last Modified: 16 Mar 2018 13:37
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/30340

Actions (login required)

View Item View Item