STANDAR PENGELOLAAN PENDIDIKAN TK BERDASARKAN PERMENDIKBUD NOMOR 137 TAHUN 2014 DI RA AL MUNA KOTA SEMARANG
Pupi Kismianti , 1601410001 (2017) STANDAR PENGELOLAAN PENDIDIKAN TK BERDASARKAN PERMENDIKBUD NOMOR 137 TAHUN 2014 DI RA AL MUNA KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (969kB) | Preview |
Abstract
Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 ditetapkan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia bertujuan untuk menjamin mutu pendidikan anak usia dini dengan memberikan landasan dalam stimulant pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani sesuai dengan tingkat pencapaian perkembangan anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut pengelolaan pendidikan berdasarkan Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 di RA Al Muna Kota Semarang. Berdasarkan tujuan penelitian, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Proses keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Teknik analisis data menggunakan model interaktif dengan pokok : mengumpulkan data, melakukan reduksi data, menyajikan data dan menarik kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa di RA Al Muna kota Semarang telah melaksanakan pengelolaan pendidikan TK sesuai dengan standar Permendikbud nomor 137 tahun 2014. Pengelolaan pendidikan TK di RA Al Muna terdiri dari beberapa aspek yang sangat berpengaruh, meliputi : perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi Standar Pengelolaan, Pengelolaan sekolah, Permendikbud nomor 137 tahun 2014 |
Subjects: | L Education > Special Education > Early Childhood Education Programs |
Fakultas: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD (S1) |
Depositing User: | Users 98 not found. |
Date Deposited: | 07 Feb 2018 15:08 |
Last Modified: | 07 Feb 2018 15:08 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/29818 |
Actions (login required)
View Item |