PENGARUH EFEKTIVITAS GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN


ARDI ARIFIANTO , 7211412165 (2017) PENGARUH EFEKTIVITAS GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7211412165.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh efektivitas good corporate governance dan kinerja lingkungan terdahap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol. Efektivitas good corporate governance yang digunakan adalah organ perseroan yang terdiri dari hubungan dengan pemegang saham (RUPS), pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dewan komisaris, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dewan direksi, efektifitas komite audit dan keterbukaan informasi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan publik yang terdaftar pemeringkatan PROPER tahun 2015 sejumlah 85 perusahaan. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dan terpilih 76 sampel sebagai unit analisis. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan IBM SPSS 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas good corporate governance dan ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan kinerja lingkungan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah ada kombinasi antara data primer dan sekunder untuk mencerminkan efektivitas good corporate governance secara menyeluruh dan memperpanjang periode penelitian untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Efektivitas Good Corporate Governance; Kinerja Lingkungan; Nilai Perusahaan; Ukuran Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
Depositing User: Eko Handoyo Eko
Date Deposited: 07 Feb 2018 13:42
Last Modified: 07 Feb 2018 13:42
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/29808

Actions (login required)

View Item View Item