PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, IKLIM ORGANISASI, BUDAYA ORGANISASIDAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI ( Studi Kasus di Kantor Camat Ulujami Kabupaten Pemalang )


Dimas Sukma Aji , 7211411095 (2017) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, IKLIM ORGANISASI, BUDAYA ORGANISASIDAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI ( Studi Kasus di Kantor Camat Ulujami Kabupaten Pemalang ). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7211411095.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (883kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang dimana alasan pemilihan obyek penelitian karena rendahnya kinerja pegawai. Hal ini tentunya menjadi masalah yang harus dicari solusinya dengan tujuan penelitian yaitu untuk menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan, iklim organisasi, budaya organisasi dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai. Populasi penelitian sebanyak 280 orang yaitu Pegawai Negeri Sipil di Kantor Kecamatan UlujamiKabupaten Pemalang. Jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan proporsional sampling, penentuan jumlah sesuai proporsi sampel. Metode analisis data yang digunakan analisis kuantitatif menggunakan statistik inferensial dengan regresi linier sebagai pengujian hipotesisnya. Hasil penelitian menemukan (1) secara parsial ada pengaruh secara signifikan dan positif antara gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai.; (2) secara parsial ada pengaruh secara signifikan dan positif antara iklim organisasi terhadap kinerja pegawai; (3) secara parsial ada pengaruh secara signifikan dan positif antara budaya organisasi terhadap kinerja pegawai; dan (4) secara parsial ada pengaruh secara signifikan dan positif antara motivasi kerja terhadap kinerja pegawai.Saran perlunya meningkatkan indikator-indikator berkaitan dengan gaya kepemimpinan, iklim organisasi, budaya organisasidan motivasi kerja guna meningkatkan kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: gaya kepemimpinan, iklim organisasi, budaya organisasi,motivasi kerjadan kinerja pegawai
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
Depositing User: Eko Handoyo Eko
Date Deposited: 07 Feb 2018 13:21
Last Modified: 07 Feb 2018 13:21
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/29805

Actions (login required)

View Item View Item