RESPON SISWA SMP YSKI PADA PEMBELAJARAN BAHASA PRANCIS


Kholifah , 2301410036 (2016) RESPON SISWA SMP YSKI PADA PEMBELAJARAN BAHASA PRANCIS. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 2301410036.PDF]
Preview
PDF - Published Version
Download (339kB) | Preview

Abstract

Bahasa Prancis merupakan salah satu bahasa asing yang diajarkan di sekolah menengah atas menurut kurikulum pendidikan Indonesia, baik itu kurikulum 2013 maupun KTSP. Namun, di Yayasan Sekolah Kristen Indonesia bahasa asing sudah diajarkan sejak Sekolah Menengah Pertama, dilanjutkan di jenjang SMA di yayasan tersebut. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui respon siswa SMP YSKI saat pelajaran bahasa Prancis dan mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi siswa dalam merespon pelajaran Bahasa Prancis. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian ini adalah siswa SMP YSKI kelas VII dan kelas VIII. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuesioner. Validitas yang digunakan adalah validitas konstruk dan reliabilitas instrumen ini menggunakan rumus alpha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon siswa SMP YSKI saat pembelajaran bahasa Prancis adalah Baik. Sementara untuk faktor-faktor yang mempengaruhi siswa dalam merespon pelajaran bahasa Prancis didominasi oleh adanya perasaan suka terhadap pelajaran bahasa Prancis, serta faktor lain yang banyak mempengaruhi siswa yaitu siswa tahu manfaat dari pelajaran bahasa Prancis.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Respon, Faktor
Subjects: L Education > L Education (General) > Interactive Learning
L Education > Special Education > Language and literature education
P Language and Literature > PB Modern European Languages > PB1501 Gaelic (Scottish Gaelic, Erse)
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Prancis (S1)
Depositing User: Indah Tri Pujiati
Date Deposited: 01 Feb 2018 17:34
Last Modified: 01 Feb 2018 17:34
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/29674

Actions (login required)

View Item View Item