PERANCANGAN ILUSTRASI PERISTIWA PERTEMPURAN LIMA HARI DI SEMARANG PADA LAMAN SITUS SEMARANGKOTA.GO.ID


Achmad Afandi, 2411410064 (2016) PERANCANGAN ILUSTRASI PERISTIWA PERTEMPURAN LIMA HARI DI SEMARANG PADA LAMAN SITUS SEMARANGKOTA.GO.ID. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 2411410064.PDF]
Preview
PDF - Published Version
Download (657kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini masyarakat Indonesia dihadapkan pada fenomena dunia globlal, dimana untuk mendapatkan informasi dan ilmu pengetahuan baru masyarakat hanya perlu mengakses situs-situs yang dapat memberi informasi yang dibutuhkan melalui gadget yang dimiliki. Situs semarangkota.go.id adalah situs resmi pemerintah kota semarang, yang didalamnya terdapat konten-konten tentang seluk beluk kota Semarang. Dengan dibantu media online penyampaian informasi tentang peristiwa pertempuran lima hari di Semarang dapat diakses oleh masyarakat secara luas, cepat dan mudah. Perancangan Ilustrasi Peristiwa Pertempuran Lima Hari di Semarang Pada Laman Situs Semarangkota.go.id disajikan dalam laman situs semarangkota.go.id. Secara visual, konsep perancangan ilustrasi dibuat dengan menyesuaikan isi/karakter cerita pertempuran yang diperoleh dari buku sejarah pertempuran lima hari di Semarang yang ditulis oleh Soewarno, SH. Dkk sebagai plot utama. Sehingga ilustrasi yang dihasilkan dapat memberi gambaran tentang peristiwa pertempuran lima hari di Semarang. Proyek studi ini telah menghasilkan ilustrasi pertempuran lima hari di Semarang yang dapat diakses melalui situs semarangkota.go.id. Dari beberapa proses pembuatan karya hingga launching karya dapat disimpulkan, yaitu: penulis mampu memenuhi kebutuhan pemerintah kota Semarang dengan membuat ilustrasi pertempuran lima hari di Semarang yang dapat merefleksikan isi dan menyampaikan pesan peristiwa yang terjadi pada sejarah pertempuran lima hari di Semarang terhadap target audiens. Dilakukannya perancangan ilustrasi pertempuran lima hari di Semarang yang dapat diakses melalui situs semarangkota.go.id, diharapkan dapat menjadi salah satu media informasi dan sebagai pelajaran untuk para generasi muda agar lebih mencintai tanah airnya, menumbuhkan jiwa patriotis. Sehingga para generasi muda Indonesia khususnya pemuda Semarang dapat menjadi generasi muda yang sanggup membawa harum nama baik Indonesia.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Perancangan Ilustrasi, Digital Painting, Pertempuran lima hari di Semarang, Semarangkota.go.id.
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > ND Painting
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa (S1)
Depositing User: Eko Handoyo Eko
Date Deposited: 31 Jan 2018 18:29
Last Modified: 31 Jan 2018 18:29
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/29618

Actions (login required)

View Item View Item