PENGARUH KESIAPAN MAHASISWA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI ANGKATAN 2015 UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG


Lisa Yuliagni , 7101412202 (2017) PENGARUH KESIAPAN MAHASISWA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI ANGKATAN 2015 UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7101412202.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Observasi awal yang dilakukan di mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Semarang angkatan 2015 menunjukkan kepuasan mahasiswa sebesar 70%. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan mahasiswa tergolong cukup. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh kesiapan mahasiswa dan kualitas layanan terhadap kepuasan mahasiswa baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Semarang angkatan 2015 yang berjumlah 168 mahasiswa, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data berupa angket. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Analisis deskriptif menunjukkan bahwa kepuasan mahasiswa dalam kategori tinggi, kesiapan mahasiswa dalam kategori tinggi, dan kualitas layanan dalam kategori tinggi. Hasil analisis regresi berganda secara simultan terdapat pengaruh kesiapan mahasiswa dan kualitas layanan terhadap kepuasan mahasiswa sebesar 62,6%. Secara parsial, kesiapan mahasiswa berpengaruh 32%, kualitas layanan berpengaruh 1 9% terhadap kepuasan mahasiswa. Simpulan dari penelitian ini yaitu bahwa secara simultan maupun parsial kesiapan mahasiswa dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa pada mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Semarang angkatan 2015. Saran yang dapat diberikan adalah mahasiswa perlu meningkatkan ketekunan dalam belajar, mahasiswa harus lebih bisa mengontrol dirinya dalam belajar, mahasiswa harus lebih percaya diri dalam menggunakan software komputer guna menunjang pembelajaran yang lebih baik, dan mahasiswa juga harus lebih percaya dalam berkomunikasi menggunakan media online dengan dosen maupun dengna teman sebaya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Mahasiswa, Kesiapan Mahasiswa, Kualitas Layanan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 15 May 2019 13:53
Last Modified: 15 May 2019 13:53
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/29575

Actions (login required)

View Item View Item