STUDI KOMPETENSI GURU DALAM MEMANFAATKAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DI SMK NU UNGARAN


Anjar Nurdiansah , 1102410022 (2017) STUDI KOMPETENSI GURU DALAM MEMANFAATKAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DI SMK NU UNGARAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 1102410022.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (975kB) | Preview

Abstract

Pemanfaatan media pembelajaran berbasis TIK di SMK NU Ungaran masih terbatas, kegiatan pembelajaran menggunakan media pembelajaran membuat prosese pembelajaran menjadi bervariasi. Media pembelajaran memungkinkan peserta didik untuk dapat memahami materi dengan lebih mudah dan interaktif. Penelitian ini adalah penelitian survei lapangan. Subjek penelitian ini adalah guru SMK NU Ungaran yang berjumlah 20 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif prosentase, adapun teknik pengumpulan datanya adalah menggunakan angket. Hasil penelitian yang didapat adalah kompetensi guru dalam merancang media pembelajaran mendapatkan rata-rata skor 76,6 atau dalam persentase mencapai 76,6% dengan katagori baik, kompetensi guru dalam memproduksi media pembelajaran mendapatkan rata-rata skor 80,3 atau dalam persentase mencapai 80,3% dengan katagori baik, dan kompetensi guru dalam memanfaatkan media pembelajaran mendapatkan rata-rata skor 80,7 atau dalam persentase 80,7%dengan katagori baik. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah kompetensi guru dalam marancang dan memproduksi media serta memanfaatkan media sudah baik. Saran yang dapat diberikan, sebaiknya guru lebih meningkatkan kompetensinya dalam merancang, memproduksi dan memafaatkan media pembelajaran berbasis TIK untuk mendukung proses pembelajaran .

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi guru, Media Pembelajaran, TIK, kedudukan peran pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General) > Instructional Media
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan (S1)
Depositing User: Users 98 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2018 16:00
Last Modified: 29 Jan 2018 16:00
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/29531

Actions (login required)

View Item View Item