PERBEDAAN KINERJA GURU BERDASARKAN STATUS KEPEGAWAIAN PNS DAN NON PNS DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN REMBANG


Safitri Maya Nastiti , 3401412144 (2016) PERBEDAAN KINERJA GURU BERDASARKAN STATUS KEPEGAWAIAN PNS DAN NON PNS DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN REMBANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 3401412144.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (687kB) | Preview

Abstract

Pebedaan status kepegawaian PNS dan non PNS pada guru menimbulkan pertanyaan apakah terdapat perbedaan kinerja. Penelitian ini bertujuan unutuk (1) Mengetahui bagaimana kinerja guru PNS. (2)mengetahui bagaimana kinerja guru non PNS. (3) Mengetahui apakah terdapat perbedaan kinerja antara guru PNS dan non PNS. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian adalah di berbagai SMA Negeri Se-Kabupaten Rembang dengan subjek penelitian yaitu guru PNS dan non PNS di SMA Negeri Se-Kabupaten Rembang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan dokumentasi dan kuisioner Hasil perhitungan kuisioner bahwa rata-rata skor kelompok guru PNS 160,72 dengan sedangkan rata-rata pada kelompok guru non PNS diperoleh 159,57 dengan 105,549. Setelah perhitungan akhir dengan uji-t diperoleh thitung 0,679 dan Harga tersebut dikonsultasikan ke tabel distribusi t dengan taraf signifikan 5% ,dk = diperoleh dan t tabel 0,679. Perhitungan uji-t pada penelitian ini tidak memenuhi kriteria penerimaan Ha yaitu 0,679 < 1,651 maka Ho diterima, dan Ha ditolak sehingga tidak terdapat perbedaan kinerja yang signifikan antara guru PNS dan non PNS di SMA Negeri Se-kabupaten Rembang. Sehingga dapat dinyatakan bahwa tidak terdapat perbedaan kinerja antara guru PNS dan non PNS di SMA Negeri Se-kabupaten Rembang. Saran yang diajukan dalam penelitian ini adalah Bagi pemerintah hendaknya lebih memperhatikan kesejahteraan guru. Bagi Kepala Sekolah hendaknya memberikan perhatian dan dukungan terhadap upaya yang berhubungan dengan peningkatan kualitas pendidikan di sekolah.,Untuk calon pendidik hendaknya memperkaya diri dengan pengetahuan dan motivasi untuk meningkatkan kinerja sehingga menjadi guru yang berkualitas. Kepada peneliti selanjutnya hendaknya dijadikan pedoman memperkaya pengetahuan guna memperoleh hasil penelitian yang lebih baik dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Guru, Status Kepegawaian PNS, Status Kepegawaian Non PNS
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > Public Service
Fakultas: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi dan Antropologi, S1
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2018 15:36
Last Modified: 11 Jan 2018 15:36
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/29068

Actions (login required)

View Item View Item