HUBUNGAN ANTARA GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA PAUD DENGAN KINERJA PEMBELAJARAN GURU DI KECAMATAN UNGARAN BARAT, KABUPATEN SEMARANG


Afifah Nurul Azmi , 1601411037 (2016) HUBUNGAN ANTARA GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA PAUD DENGAN KINERJA PEMBELAJARAN GURU DI KECAMATAN UNGARAN BARAT, KABUPATEN SEMARANG. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 1601411037.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (428kB) | Preview

Abstract

Kepala sekolah dan guru merupakan dua komponen penting dalam lembaga pendidikan. Hubungan antara keduanya amatlah penting untuk terjalinnya kerjasama yang baik sehingga mampu memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi peserta didik. Pendekatan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru PAUD Terpadu di kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang dengan jumlah 97 guru. Jumlah sampel diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling sebanyak 78 guru. Teknik pengumpulan data menggunakan skala yang mengacu pada skala Likert. Uji asumsi yang dilakukan adalah uji normalitas dan linieritas. Uji Hipotesis menggunakan analisis korelasi product moment. Hasil analisis korelasi pearson product moment menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara gaya kepemimpinan transformasional kepala PAUD dengan kinerja pembelajaran guru di Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Semakin tinggi gaya kepemimpinan transformasional Kepala PAUD, maka semakin tinggi kinerja pembelajaran guru.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: gaya kepemimpinan transformasional kepala PAUD, kinerja pembelajaran guru
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD (S1)
Depositing User: Kharisma Adhi Arya
Date Deposited: 09 Jan 2018 13:58
Last Modified: 09 Jan 2018 13:58
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/28982

Actions (login required)

View Item View Item