PERCEIVED QUALITY SMARTPHONE DITINJAU DARI COUNTRY IMAGE
Muhammad Wira Yoga H.K , 1511410012 (2015) PERCEIVED QUALITY SMARTPHONE DITINJAU DARI COUNTRY IMAGE. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (306kB) | Preview |
Abstract
Nama suatu negara sebagai country image biasanya dihubungkan dengan perceived quality suatu produk. Dalam persepsi khalayak konsumen global tiap negara diasosiasikan dengan atribut-atribut tertentu yang mempengaruhi hasil penilaian terhadap suatu produk, misalnya Jerman diasosiasikan dengan produkproduk berkualitas tinggi, tetapi harga produknya mahal. Sekilas dapat dilihat bahwa country image berdampak dalam pembentukan sifat tertentu pada produk. Obyek penelitian yang digunakan adalah smartphone karena produk tersebut familiar pada mahasiswa. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) bagaimana perceived quality smartphone country image X 2) bagaimana perceived quality smartphone country image Y 3) Adakah perbedaan perceived quality smartphone country image X dengan smartphone country image Y. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen kuasi dengan desain time series design dengan teknik kontrol counterbalancing. Subjek pada penelitian adalah mahasiswa sebanyak 10 mahasiswa. Instrumen pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala psikologi. Data penelitian diambil menggunakan skala perceived quality. Metode analisis data menggunakan non parametric test dengan bantuan software pengolah data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat perceived quality smartphone country image X berada dikategori tinggi dengan rata – rata mean empiris sebesar 106,5. Tingkat perceived quality smartphone country image Y berada dikategori sedang dengan rata – rata mean empiris sebesar 80,81. Hal ini menunjukkan adanya perbedaan perceived quality smartphone negara X dan negara Y ditinjau dari country image, hal ini ditandai dengan diperolehnya nilai p=0,000 (p<0,05), dengan perbedaan mean antara smartphone negara X dan smartphone negara Y sebesar 25.24286. Smartphone negara X dipersepsikan lebih baik daripada smartphone negara Y.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived Quality, Smartphone, Country Image |
Subjects: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi (S1) |
Fakultas: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi (S1) |
Depositing User: | Indah Tri Pujiati |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 13:02 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 13:02 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/28391 |
Actions (login required)
View Item |