UJI COBA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI SARANA PEMBERIAN MATERI KANKER PAYUDARA TERHADAP PENGETAHUAN TINDAKAN DETEKSI DINI DENGAN SADARI PADA SISWI TINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (Studi Kasus SMK N 1 Kersana)


Dhita Aulia Ferdiani , 6411410065 (2015) UJI COBA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI SARANA PEMBERIAN MATERI KANKER PAYUDARA TERHADAP PENGETAHUAN TINDAKAN DETEKSI DINI DENGAN SADARI PADA SISWI TINGKAT SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (Studi Kasus SMK N 1 Kersana). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6411410065.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Kanker payudara dikenal sebagai salah satu kanker yang paling sering menyerang wanita. Salah satu masalah yang perlu ditonjolkan disini adalah kedatangan pasien lebih dari 50% di rumah sakit pada stadium lanjut. Penggunaan jejaring sosial sebagai sarana kampanye dan sharing pengetahuan, menurut para networker sangat disarankan, termasuk dalam meningkatkan pengetahuan tentang dunia kesehatan. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana pengaruh Uji Coba Penggunaan Media Sosial Facebook Sebagai Sarana Pemberian Materi Kanker Payudara Terhadap Pengetahuan Tindakan Deteksi Dini Dengan SADARI Pada Siswi Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (Studi Kasus SMK N 1 Kersana). Jenis penelitian ini adalah pra eksperimen dengan pendekatan One Group Pretest–Posttest Design. Teknik sampel yang digunakan dengan cara proportionate stratified simple random sampling. Dari hasil analisis penelitian didapatkan bahwa ada perbedaan bermakna antara selisih skor pretest dan posttest yaitu 0,000 kurang dari 0,05. Kesimpulannya dari penelitian ini adalah uji coba pemberian materi kanker payudara dan deteksi dini dengan SADARI melaui facebook efektif dalam meningkatkan pengetahuan siswi SMK N 1 Kersana.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kanker Payudara, Pemeriksaan Payudara Sendiri
Subjects: O Sport > Ilmu Keolahragaan
O Sport > Ilmu Kesehatan Masyarakat
O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Kesehatan Masyarakat, S1
Depositing User: Indah Tri Pujiati
Date Deposited: 30 Nov 2017 11:01
Last Modified: 30 Nov 2017 11:01
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/27950

Actions (login required)

View Item View Item