PENGARUH LATIHAN HOLLOW SPRINTS DAN INTERVAL TERHADAP PENURUNAN KADAR GULA DARAH PADA PESERTA UKM FUTSAL PUTRI UNNES TAHUN 2016


Ikhwan Najibullah , 6301412112 (2016) PENGARUH LATIHAN HOLLOW SPRINTS DAN INTERVAL TERHADAP PENURUNAN KADAR GULA DARAH PADA PESERTA UKM FUTSAL PUTRI UNNES TAHUN 2016. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6301412112.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Latar belakang masalah latihan hollow sprints dan Interval terhadap penurunan gula darah. Rumusan penelitian ini adalah 1) Adakah pengaruh latihan hollow sprints terhadap penurunan kadar gula darah? 2) Adakah pengaruh latihan interval terhadap penurunan kadar gula darah? 3) Adakah perbedaan pengaruh latihan hollow sprints dan interval terhadap penurunan kadar gula darah? Penelitian menggunakan metode experiment dengan pola matching by subjek. Populasi penelitian 20 peserta dan sampel sebanyak 16 peserta UKM futsal putri UNNES dengan menggunakan teknik random sampling. Variabel bebas meliputi latihan hollow sprints dan latihan interval, variabel terikatnya kadar gula darah, instrumen test menggunakan test kadar gula darah. Data di analisis dengan rumus statistic t-test. Hasil analisis data dengan taraf signifikasi 5% di simpulkan 1) Ada pengaruh latihan hollows sprints terhadap penurunan kadar gula darah karena thitung (4,965) > t-tabel (2,365). 2) Ada pengaruh latihan interval terhadap penurunan kadar gula darah karena t-hitung (3,494) > t-tabel (2,365). 3) Tidak ada perbedaan pengaruh antara latihan hollow sprints dan interval terhadap penurunanan kadar gula darah karena t-hitung (0,956) < t-tabel (2,365) keduanya meberikan pengaruh yang sama. Kesimpulan dalam penelitian ini, 1) Ada pengaruh latihan hollows sprints terhadap penurunan kadar gula darah. 2) Ada pengaruh latihan interval terhadap penurunan kadar gula darah. 3) Tidak ada perbedaan pengaruh latihan hollow sprints dan interval terhadap penurunan kadar gula darah keduanya sama-sama meberikan pengaruh. Saran dalam penelitian untuk menurunkan kadar gula darah dapat menggunakan latihan hollow sprints dan interval.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh latihan, Hollows sprints, Interval, Gula Darah
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
O Sport > Ilmu Keolahragaan
O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Indah Tri Pujiati
Date Deposited: 29 Nov 2017 12:20
Last Modified: 29 Nov 2017 12:20
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/27916

Actions (login required)

View Item View Item