PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PASSING BOLABASKET DENGAN MODIFIKASI PERMAINAN TRADISIONAL GOBAK SODOR (Studi Kasus Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kota Tegal Tahun 2016)


Tri Nurul Iftiana , 6301412008 (2016) PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PASSING BOLABASKET DENGAN MODIFIKASI PERMAINAN TRADISIONAL GOBAK SODOR (Studi Kasus Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kota Tegal Tahun 2016). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6301412008.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah model permainan tradisional gobak sodor akan mendapatkan hasil yang baik dalam meningkatkan hasilbelajar passing siswa dalam pembelajaran bola basket. Sedangkan tujuan penelitian adalah menggunakan permainan tradisional gobak sodor untuk meningkatkan hasil belajar passing siswa dalam pembelajaran bolabasket dan menjadikan salah satu alternative dalam pembelajaran bolabasket. Metode penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang mengarah pada pengembangan. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kota Tegal Tahun 2016 sebanyak 30 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan siswa kelas VIII SMP N 1 Kota Tegal sebanyak 60 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling yaitu 60 siswa. Variabel dalam penelitian ini adalah pembejaran bola basket yang meliputi: passing, dan modifikasi permainan tradisional gobak sodor. Pembahasan Kesimpulan hasil penelitian, disarankan agar siswa tidak lupa pada budaya sendiri dan guru penjas lebih memvariasi program pembelajarannya agar siswa tidak bosan dengan materi yang diberikan dalam program pembelajaran.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Passing, Bola Basket
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
O Sport > Ilmu Keolahragaan
O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Indah Tri Pujiati
Date Deposited: 28 Nov 2017 16:51
Last Modified: 28 Nov 2017 16:51
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/27878

Actions (login required)

View Item View Item