HUBUNGAN POWER LENGAN, KEKUATAN GENGGAMAN, DAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI DENGAN HASIL SMASH PENUH (survey pada klub Hamas Mangkang Semarang tahun 2015)


Moh Tri Mulyono, 6301409176 (2016) HUBUNGAN POWER LENGAN, KEKUATAN GENGGAMAN, DAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI DENGAN HASIL SMASH PENUH (survey pada klub Hamas Mangkang Semarang tahun 2015). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6301409176.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian adalah smash penuh dipengaruhi oleh tingkat kondisi fisik dan anatomis yang berbeda. Permasalahan penelitian adalah:1). Apakah ada hubungan antara power lengan dengan hasil smash penuh?2). Apakah ada hubungan kekuatan genggaman dengan hasil smash penuh? 3).Apakah ada hubungan kekuatan otot tungkai dengan hasil smash penuh? 4).Apakah ada hubungan antara power lengan, kekuatan genggaman dan kekuatan otot tungkai dengan hasil smash penuh? Metode dalam penelitian ini adalah metode non eksperimen. Sampel penelitian ini adalah pemain klub bulutangkis Hamas Mangkang Semarang tahun 2015 sebanyak 15 orang.Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik total sampling. Analisis data menggunakan uji regresi berganda. Hasil penelitian adalah: 1). Ada hubungan positip dan signifikan antara power lengan dengan hasil smash penuh. 2). Ada hubungan positip dan signifikan antara kekuatan genggaman dengan hasil smash penuh. 3). Ada hubungan positip dan signifikan antara kekuatan otot tungkai dengan hasil smash penuh. 4). Ada hubungan yang signifikan antara power lengan, kekuatan genggaman, dan kekuatan otot tungkai secara simultan dengan hasil smash penuh. Disarankan kepada pemain bulutangkis klub Hamas Mangkang Semarang tahun 2015 untuk lebih meningkatkan power lengan, kekuatan genggaman dan kekuatan otot tungkai dengan diberikan materi latihan fisik yang lebih intensif guna meningkatkan ketiga aspek tersebut agar dalam melakukan smash penuh mendapatkan hasil yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Power Lengan, Kekuatan Genggaman Tangan, Kekuatan Otot Tungkai, Hasil Smash Penuh.
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Kharisma Adhi Arya
Date Deposited: 27 Nov 2017 14:03
Last Modified: 27 Nov 2017 14:03
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/27792

Actions (login required)

View Item View Item