PENGARUH LATIHAN DECLINE PUSH-UP DAN INCLINE PUSH-UP TERHADAP HASIL LEMPARAN KE DALAM PADA SISWA SSB PUTRA MAYONG USIA 15 TAHUN KABUPATEN JEPARA TAHUN 2015


Agil Handreansita , 6301411149 (2016) PENGARUH LATIHAN DECLINE PUSH-UP DAN INCLINE PUSH-UP TERHADAP HASIL LEMPARAN KE DALAM PADA SISWA SSB PUTRA MAYONG USIA 15 TAHUN KABUPATEN JEPARA TAHUN 2015. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6301411149.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (2MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitan ini adalah 1) Apakah ada pengaruh latihan decline push up terhadap hasil lemparan kedalam? 2) Apakah ada pengaruh latihan incline push up terhadap hasil lemparan kedalam? 3) Manakah yang lebih baik pengaruhnya antara latihan decline push up dan incline push up terhadap hasil lemparan kedalam? Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan menggunakan pre test-post tes group design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 20 orang, teknik pengambilan sampel yaitu total sampel. Pengumpulan data menggunakan metode eksperimen. Setelah itu, data yang diperoleh dianalisis dengan stastistik yang dipakai untuk mengolah data adalah rumus chi square. Hasil penelitian; 1) Pada kelompok 1 diketahui thitung>ttabel atau 7,608>2,26, berarti ada pengaruh yang signifikan, 2) Pada kelompok 2 diketahui thitung>ttabel atau 3,410>2,26, berarti ada pengaruh, 3) Hasil uji post test kelompok 1 dan 2 diketahui thitung>ttabel. atau 2,831 > 2,26, ada perbedaan yang signifikan, diketahui mean pos tes peningkatan hasil lemparan kelompok 1 lebih besar dari kelompok 2 atau 1,35,>1,11, berarti latihan decline push up memberikan pengaruh lebih baik dibandingkan dengan latihan incline push up. kesimpulanya adalah 1) Ada pengaruh latihan decline push up terhadap hasil lemparan ke dalam. 2) Ada pengaruh latihan incline push up terhadap hasil lemparan kedalam 3) Latihan decline push up memberi pengaruh yang lebih baik untuk hasil lemparan ke dalam. Dari hasil penelitian menyarankan sebaiknya untuk meningkatkan kemampuan lemparan ke dalam pemain SSB Putra Mayong, pelatih mengintensitaskan latihan decline push up pada para pemainnya dan sesekali mengkombinasikannya dengan latihan incline push up.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Latihan Decline push up dan Incline push up, throwin
Subjects: O Sport > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ( S1 )
O Sport > Ilmu Keolahragaan
O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 21 Nov 2017 19:02
Last Modified: 21 Nov 2017 19:02
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/27669

Actions (login required)

View Item View Item