HUBUNGAN PENGALAMAN BERTANDING TERHADAP EMOTIONAL QUOTIENT PADA ATLET PENCAK SILAT KATEGORI TANDING PPLP JAWA TENGAH TAHUN 2016


M. Irfan Ariyanto , 6301411107 (2016) HUBUNGAN PENGALAMAN BERTANDING TERHADAP EMOTIONAL QUOTIENT PADA ATLET PENCAK SILAT KATEGORI TANDING PPLP JAWA TENGAH TAHUN 2016. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6301411107.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu: 1) Apakah ada hubungan Pengalaman Bertanding Terhadap Emotional Quotient (EQ) pada Atlet Pencak Silat Kategori Tanding PPLP Jawa Tengah Tahun 2016? Tujuan penelitian ini adalah 1.) Untuk mengetahui apakah ada hubungan Pengalaman Bertanding Terhadap Emotional Quotient (EQ) pada Atlet Pencak Silat Kategori Tanding PPLP Jawa Tengah Tahun 2016. Metode dalam penelitian ini menggunakan survei dengan, populasi yang digunakan atlet PPLP Jawa Tengah Tahun 2016 yang berjumlah 10 orang. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah total populasi. Teknik analisis data menggunakan garis regresi sederhana rumus pendek dengan taraf signifikasi 5%. Hasil penelitian, Berdasarkan perhitungan diperoleh nilai thitung sebesar 3.638 dan nilai signifikansi sebesar 0.007< 0.05 berarti signifikan. Dengan demikian H1 yang menyatakan “ Ada Hubungan Antara Pengalaman Bertanding Terhadap Kecerdasan Emosi Pada Atlet Pencak Silat” adalah diterima. Simpulan dari penelitian ini adalah Ada hubungan yang signifikan antara Pengalaman Bertanding Terhadap Tingkat Emotional Quotient (EQ) pada Atlet Pencak Silat Kategori Tanding PPLP Jawa Tengah Tahun 2016. Disarankan kepada pelatih agar dapat melatih mental anak didiknya dengan memberikan banyak tryout dan mengikuti banyak pertandingan. Supaya kecerdasan emosi anak didiknya menjadi kuat.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Tanding, Emotional Quotient (EQ).
Subjects: O Sport > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ( S1 )
O Sport > Ilmu Keolahragaan
O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 10 Nov 2017 14:46
Last Modified: 10 Nov 2017 14:46
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/27402

Actions (login required)

View Item View Item