TUGAS AKHIR GALERI SENI DAN BUDAYA DI KOTA SURAKARTA Dengan Penekanan Desain Green Architecture Landasan Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur


Rizki Muhamad, 5112411008 (2016) TUGAS AKHIR GALERI SENI DAN BUDAYA DI KOTA SURAKARTA Dengan Penekanan Desain Green Architecture Landasan Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 5112411008.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (3MB) | Preview

Abstract

Seni dan budaya terbentuk dari peradaban manusia. Ketika seni dan budaya tidak lagi diperhatikan apakah peradaban manusia juga akan punah? Tanpa harus direnungi dapat disadari bahwa manusia harus memelihara dan melestarikan seni dan budaya yang ada di dalam lingkungan mereka. Dibutuhkan suatu pola pemikiran agar seni dan budaya dapat terus terpelihara dan bahkan berkembang. Surakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki karakter seni dan budaya yang kuat dengan munculnya berbagai variasi kesenian tradisional seperti tari, theater, wayang dan juga musik. Oleh karena itu kesenian dan kebudayaan harus dilestarikan dengan cara memamerkan, edukasi, dan penjualan dengan membangun Galeri Seni dan Budaya. Kesenian merupakan kegiatan yang memerlukan imajinasi yang tinggi. Banyak orang yang ahli dalam bidang seni yang mau memberikan ilmunya bagi mereka yang ingin belajar tentang seni. Berawal dari penyedia jasa ilmu dan peminat ilmu maka tinggal menyediakan tempat untuk kegiatan belajar mengajar tersebut. Setelah belajar kemudian hasil akan dipamerkan dan terakhir kegiatan penjualan. Dengan langkah tersebut akan mengangkat derajat bangsa dan negara serta memberikan sisi positif bagi keseniaan dan kebudayaan asli bangsa Indonesia.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Galeri Seni dan Budaya, memamerkan, edukasi, penjualan, Kota Solo
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur, S1
Depositing User: Akhmad Abdul Hakim
Date Deposited: 09 Nov 2017 19:48
Last Modified: 09 Nov 2017 19:48
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/27376

Actions (login required)

View Item View Item