PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP FASILITAS WAHANA OUTBOUND RAGENTAR DI KABUPATEN SEMARANG TAHUN 2015


SHOFIYULLOH , 6102411022 (2016) PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP FASILITAS WAHANA OUTBOUND RAGENTAR DI KABUPATEN SEMARANG TAHUN 2015. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6102411022.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (2MB) | Preview

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah dalam pelaksanaan outbound fasilitas sangat penting dalam menunjang suatu pelaksanaan. Persepsi pengunjung tentang fasilitas wahana outbound dapat digunakan untuk meningkatkan mutu dan kualitas fasilitas outbound Ragentar. Dari sini muncul pertanyaan, yaitu (1) Bagaimanakah persepsi pengunjung terhadap fasilitas outbound Ragentar di Kabupaten Semarang tahun 2015?, (2) Prioritas apakah yang dapat dikembangkan outbound Ragentar berdasarkan persepsi pengunjung. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Teridentifikasinya persepsi pengunjung terhadap fasilitas outbound Ragentar di Kabupaten Semarang tahun 2015, (2) Teridentifikasinya prioritas pengembangan terhadap fasilitas outbound Ragentar berdasarkan persepsi pengunjung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei, dengan menggunakan pendekatan kuantatif deskriptif, sasaran penilitian ini adalah pengunjung yang menggunakan fasilitas outbound di Ragentar. Metode pengumpulan data mengggunakan metode angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data angket dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif persentase. Hasil wawancara digunakan untuk mendukung hasil penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi pengunjung terhadap fasilitas outbound Ragentar di Kabupaten Semarang tahu 2015 dari sub variabel fasilitas wahana adrenalin outbound, fasilitas instruktur outbound, fasilitas sarana dan prasarana, dan fasilitas umum outbound Ragentar diperoleh data sebagai berikut : 1) Fasilitas wahana adrenalin outbound masuk dalam kategori sangat baik dengan persentase (97%). 2) Fasilitas instruktur outbound secara umum masuk dalam kategori sangat baik dengan persentase (89%). 3) Fasilitas sarana dan prasarana secara umum masuk dalam kategori sangat baik dengan persentase (87%). 4) Fasilitas umum outbound Ragentar secara umum masuk dalam kategori cukup baik (66%). Prioritas utama yang pelu di kembangkan adalah fasilitas lahan parkir, toilet, dan jalan outbound Ragentar. Simpulan yang dapat diambil adalah persepsi pengunjung terhadap fasilitas outbound Ragentar di Kabupaten Semarang tahun 2015 secara umum berkategori sangat baik. Saran yang dapat diberikan yaitu Bagi pengelola fasilitas outbound Ragentar agar meningkatkan dan menambah permainan yang lebih menarik, atraktif, unik, edukatif, sehingga pengunjung yang outbound Ragentar semakin meningkat, serta memperbaiki fasilitas parkir area outbound Ragentar yang di nilai pengunjung masih kurang baik.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pengunjung, Fasilitas, Outbound.
Subjects: O Sport > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi > Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar ( S1 )
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Kharisma Adhi Arya
Date Deposited: 02 Nov 2017 17:16
Last Modified: 02 Nov 2017 17:16
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/27104

Actions (login required)

View Item View Item