PEMBUATAN APLIKASI CATATAN HARIAN BERBASIS WEB UNTUK MONITORING SISWA SMK PELITA NUSANTARA 2 SEMARANG MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL


Luqman Nur Hakim , 4112313039 (2016) PEMBUATAN APLIKASI CATATAN HARIAN BERBASIS WEB UNTUK MONITORING SISWA SMK PELITA NUSANTARA 2 SEMARANG MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 4112313039.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi. Berbagai cara dapat dilakukan dalam mengakses informasi melalui berbagai media teknologi yang ada saat ini. Aplikasi catatan harian monitoring kegiatan siswa adalah sebuah sistem informasi catatan harian berbasis web yang multi-platform dan multi-user untuk dapat memudahkan akses guru dalam pemantauan terhadap siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) memperoleh suatu rancang bangun aplikasi catatan harian berbasis web untuk monitoring siswa SMK Pelita Nusantara 2 Semarang menggunakan PHP dan MySQL; (2) menganalisis implementasi pembuatan aplikasi catatan harian berbasis web untuk monitoring siswa SMK Pelita Nusantara 2 Semarang menggunakan Bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai pengolah basis data. Dalam penelitian ini aplikasi dikembangkan dengan menggunakan metode prototype, dengan proses pengembangan perangkat lunak mencakup kegiatan analisa kebutuhan desain, implementasi, dan pengujian. Pengujian aplikasi dilakukan dengan simulasi terhadap kelas Elektonika SMK Pelita Nusantara 2 Semarang untuk mengakses aplikasi catatan harian monitoring siswa. Hasil penelitian yang diperoleh adalah aplikasi dapat terimplementasi dengan baik untuk dijadikan aplikasi pendukung dalam pemantauan pelanggaran yang dilakukan siswa, sehingga dapat mempermudah pengontrolan dan monitoring perilaku siswa. Peneliti menyarankan bahwa aplikasi catatan harian monitoring siswa ini dapat dikembangkan lebih kompleks lagi untuk fitur web sehingga dapat menyajikan informasi monitoring secara lengkap. Serta program ini perlu dikembangkan menjadi aplikasi berbasis android untuk sistem operasi smartphone agar lebih mudah dan efisien dalam pemaikaian.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: aplikasi, monitoring, mysql, siswa SMK, php, web
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika Terapan dan Komputasi, D3
Depositing User: Users 98 not found.
Date Deposited: 04 Oct 2017 15:28
Last Modified: 04 Oct 2017 15:28
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/26639

Actions (login required)

View Item View Item