ANALISIS MANAJEMEN SARANA PRASARANA GELANGGANG OLAHRAGA SATRIA PURWOKERTO UNTUK PENINGKATAN PRESTASI DAN OLAHRAGA MASYARAKAT


FajarAgungTrisnadi , 6211411115 (2016) ANALISIS MANAJEMEN SARANA PRASARANA GELANGGANG OLAHRAGA SATRIA PURWOKERTO UNTUK PENINGKATAN PRESTASI DAN OLAHRAGA MASYARAKAT. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6211411115.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Fajar Agung Trisnadi. 2016. Analisis Manajemen Sarana Prasaran Gelanggang Olahraga (GOR) SATRIA Purwokerto untuk Peningkatan Prestasi dan Olahraga Masyarakat. Skripsi. Jurusan Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang. Pembimbing Drs. Said Junaidi, M.Kes. Peningkatan prestasi olahraga yang diperoleh Kabupaten Banyumas selama 3 tahun terakhir dipengaruhi banyak faktor salah satunya adalah sarana prasarana. Dalam hal ini GOR SATRIA Purwokerto. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana manajemen sarana prasarana gelanggang olahraga (GOR) SATRIA Purwokerto untuk peningkatan prestasi dan olahraga masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian yaitu manajemen sarana prasrana, dan dokumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa kelengkapan manajemen sarana prasarana di gelanggang olahraga SATRIA Purwokerto merupakan faktor dalam peningkatan prestasi. Perencanaan (planning) yang bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Banyumas, pengorganisasian (organizing) yang dipimpin secara langsung oleh manajer, penyusunan personalia (staffing) sesuai standar perekrutan pegawai, pengarahan (directing) dilakukan secara langsung oleh manajer, dan pengawasan (controlling) dilakukan setiap saat. Simpulan dalam penelitian ini yaitu manajemen sarana prasarana GOR SATRIA Purwokerto dalam peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Banyumas merupakan faktor penunjang positifnya hasil event. Disarankan menambah sarana prasarana olahraga seperti kolam renang publik berstandar Internasional, penggunaan karet jogging track dan pembenahan sistem pengorganisasian sesuai bidang olahraga.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Sarana Prasarana, Olahraga Prestasi, Olahraga Masyarakat.
Subjects: O Sport > Ilmu Keolahragaan
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan, S1
Depositing User: Users 38259 not found.
Date Deposited: 22 Feb 2017 12:46
Last Modified: 22 Feb 2017 12:46
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/25634

Actions (login required)

View Item View Item