Fungsi dan Peranan Sekretaris Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Kerja Pimpinan di BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH Kab.Demak


Ervina Anjarwati, 7351306013 (2009) Fungsi dan Peranan Sekretaris Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Kerja Pimpinan di BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH Kab.Demak. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Fungsi dan Peranan Sekretaris Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Kerja Pimpinan di BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH Kab.Demak]
Preview
PDF (Fungsi dan Peranan Sekretaris Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Kerja Pimpinan di BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH Kab.Demak) - Published Version
Download (4MB) | Preview

Abstract

Fungsi dan peranan sekretaris sangat penting dalam menjalankan Badan atau Organisasi,maka sekretaris dituntut mempunyai wawasan yang luas dan memahami benar seluk beluk suatu Instansi swasta/Negeri,karena sekretaris diharapkan bisa memberikan informasi yang utuh tentang suatu instansi kepada pihak-pihak yang memerlukannya terutama Pimpinan.Agar tujuan tersebut dapat dicapai haruslah dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.Hal ini dilakukan agar memperoleh hasil yang maksimal dalam arti keseluruhan.Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana Fungsi Sekretaris di dalam membantu pimpinan di BKD Kab.Demak? (2) Bagaimana Peranan sekretaris dalam menunjang kegiatan kantor di BKD Kab.Demak? dan (3) Apa Wewenang Sekretaris dalam pelaksanaan pekerjaan kantor di BKD Kab.Demak? Dalam penyusunan makalah ini,penulis menggunakan metode sebagai berikut: (1) Observasi,yaitu pengamatan langsung suatu obyek yang akan diteliti dengan mendapatkan gambaran mengenai obyek penelitian. (2) Wawancara,yaitu pengumpulan data dengan cara mengajukan pertanyaan langsung kepada pimpinan dan staff BKD Kab.Demak. (3) Studi Pustaka,dengan mencari bukubuku literatur,catatan-catatan atau dokumen penting lainnya kemudian mencatat dalam bagian-bagian yang berhubungan dengan makalah ini. Berdasarkan pembahasan yang telah diuraikan,dapat disimpulkan bahwa fungsi dan peranan sekretaris sangat dibutuhkan oleh BKD Kab.Demak karena dapat membantu meringankan tugas terutama Pimpinan.Fungsi sekretaris yang digunakan BKD Kab.Demak sama dengan teori tetapi cara pelaksanaannya yang berbeda.Sedangkan peranan tidak sama yang ada dalam teori.Peranan tersebut adalah mensupport dan membantu meringankan tugas Pimpinan.Saran yang disampaikan penulis yaitu : Pegawai BKD Kab.Demak khususnya sekretaris selain didukung oleh peran serta masing-masing bagian harus juga didukung fasilitas yang tersedia,sehingga pekerjaan yang berhubungan dengan sekretaris dapat dilaksanakan dan dikerjakan dengan baik.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Fungsi,Peranan Sekretaris
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perkantoran, D3
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 16 May 2011 01:41
Last Modified: 25 Apr 2015 04:48
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/2413

Actions (login required)

View Item View Item