STUDI PENELUSURAN ALUMNI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA KECANTIKAN JURUSAN PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG


Titin Syahadatain, 5402411042 (2016) STUDI PENELUSURAN ALUMNI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA KECANTIKAN JURUSAN PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of STUDI PENELUSURAN ALUMNI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA KECANTIKAN JURUSAN PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG]
Preview
PDF (STUDI PENELUSURAN ALUMNI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA KECANTIKAN JURUSAN PENDIDIKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG)
Download (1MB) | Preview

Abstract

Perguruan tinggi diharapkan mampu mencetak SDM agar memiliki kemampuan yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Lulusan Prodi Pendidikan Tata Kecantikan diharapkan sesuai dengan tujuan Prodi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui lama masa tunggu alumni, jenis pekerjaan yang sesuai dengan prodi, tempat kerja, penghasilan dan hubungan IPK dengan kecepatan mencari kerja alumni. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif persentase dan metode survey. Populasi penelitian adalah alumni prodi pendidikan tata kecantikan berjumlah 20 orang. Sampel penelitian adalah alumni prodi pendidikan tata kecantikan berjumlah 20 orang dengan teknik pengambilan sampel total sampling. Teknik pengambilan data menggunakan dokumentasi dan kuesioner. Instrumen penelitiannya berupa angket. Analisis data menggunakan deskriptif persentase dan Uji Korelasi. Hasil penelitian lama masa tunggu kerja alumni Program Studi Pendidikan Tata Kecantikan secara keseluruhan menunjukkan kriteria tinggi dengan persentase rata-rata 78%. Jenis pekerjaan alumni yang sesuai dengan Prodi secara keseluruhan menunjukkan kriteria sangat rendah dengan persentase rata-rata 12%. Tempat kerja atau instansi alumni secara keseluruhan menunjukkan kriteria sangat rendah dengan persentase rata-rata 10%. Penghasilan alumni secara keseluruhan menunjukkan kriteria rendah dengan persentase rata-rata 43%, dan hubungan IPK dengan kecepatan mencari kerja alumni menunjukkan tidak adanya hubungan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah lama waktu tunggu alumni menunjukkan kriteria tinggi. Jenis pekerjaan yang sesuai dengan Program Studi menunjukkan kriteria sangat rendah. Tempat kerja alumni menunjukkan kriteria sangat rendah. Penghasilan alumni menunjukkan kriteria rendah, dan tidak adanya hubungan antara IPK dengan kecepatan mencari kerja. Saran untuk pihak Program Studi Pendidikan Tata Kecantikan agar mempersiapkan kurikulum yang disesuaikan dengan dunia kerja agar alumni mampu menyesuaikan dengan keadaan yang dibutuhkan di lapangan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Studi Penelusuran, Pendidikan Tata Kecantikan, UNNES
Subjects: T Technology > TY Pendidikan Kesejahteraan Keluarga > TY4 Tata Kecantikan S1
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Kecantikan, S1
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2016 17:29
Last Modified: 06 Oct 2016 17:29
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/24092

Actions (login required)

View Item View Item