PERBANDINGAN HASIL PENGERITINGAN GANTUNG DENGAN TEKNIK SUMPIT DAN PENGERITINGAN GANTUNG DENGAN TEKNIK IKAT KARET


Dina Mey Cesa Ardiningsih, 5402411009 (2016) PERBANDINGAN HASIL PENGERITINGAN GANTUNG DENGAN TEKNIK SUMPIT DAN PENGERITINGAN GANTUNG DENGAN TEKNIK IKAT KARET. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERBANDINGAN HASIL PENGERITINGAN GANTUNG DENGAN TEKNIK SUMPIT DAN PENGERITINGAN GANTUNG DENGAN TEKNIK IKAT KARET]
Preview
PDF (PERBANDINGAN HASIL PENGERITINGAN GANTUNG DENGAN TEKNIK SUMPIT DAN PENGERITINGAN GANTUNG DENGAN TEKNIK IKAT KARET)
Download (1MB) | Preview

Abstract

Dengan adanya kemajuan teknologi maka timbulah teknik-teknik pengeritingan rambut gantung dengan teknik ikat karet dan teknik sumpit, sehingga timbul pula permasalahan bagaimana perbandingan hasil pengeritingan gantung dengan teknik ikat karet dan pengeritingan gantung dengan teknik sumpit pada rambut jenis normal, berminyak dan kering?. Tujuan penelitian ini mengetahui perbandingan hasil pengeritingan gantung dengan teknik ikat karet dan pengeritingan gantung dengan teknik sumpit pada jenis rambut normal, berminyak dan kering. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen. Subjek pada penelitian ini adalah 12 model wanita memiliki rambut lurus panjang dengan jenis rambut yang berbeda-beda. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu jenis rambut, teknik pengeritingan (sumpit dan ikat karet). Proses pengeritingan, dan hasil pengeritingan gantung pada rambut normal, berminyak dan normal sebagai variabel terikat, sedangkan variabel kontrol hairstylist, alat, bahan dan kosmetik yang diperlukan dalam pengeritingan rambut, yaitu rotto cekung, kertas toni, setting lotion. Teknik analisis data menggunakan uji t atau t-test. Berdasarkan uji t-test diperoleh hasil perhitungan untuk keseluruhan jenis rambut 0,830 jadi Ha ditolak dan Ho diterima. Dapat ditarik kesimpulan bahwa pengeritingan gantung dengan teknik ikat karet dan pengeritingan gantung dengan teknik sumpit tidak ada perbedaan. Simpulan bahwa: tidak ada perbedaan pengeritingan gantung dengan teknik sumpit dan teknik ikat karet pada wanita memiliki rambut lurus panjang dengan jenis rambut normal, berminyak, kering. Saran: sebaiknya untuk memperoleh hasil keriting gantung yang baik, teknik yang digunakan disesuaikan dengan jenis rambut dan kebutuhan pelanggan mengingat teknik sumpit dan teknik ikat karet memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing pada tiap-tiap aspeknya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Perbandingan, Hasil, Pengeritingan Gantung, Teknik Ikat Karet dan Teknik Sumpit
Subjects: T Technology > TY Pendidikan Kesejahteraan Keluarga > TY4 Tata Kecantikan S1
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Kecantikan, S1
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 28 Sep 2016 17:30
Last Modified: 28 Sep 2016 17:30
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/23945

Actions (login required)

View Item View Item