ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENGANGGURAN DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP JUMLAH PENDUDUK MISKIN TAHUN 2014 MENURUT KABUPATEN/KOTA DI JAWA TENGAH


Novi Yuliyanti, 4112313022 (2016) ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENGANGGURAN DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP JUMLAH PENDUDUK MISKIN TAHUN 2014 MENURUT KABUPATEN/KOTA DI JAWA TENGAH. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENGANGGURAN DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP JUMLAH PENDUDUK MISKIN TAHUN 2014 MENURUT KABUPATEN/KOTA DI JAWA TENGAH]
Preview
PDF (ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENGANGGURAN DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP JUMLAH PENDUDUK MISKIN TAHUN 2014 MENURUT KABUPATEN/KOTA DI JAWA TENGAH)
Download (1MB) | Preview

Abstract

Pemerintah berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan mewujudkan kehidupan yang layak bagi rakyat Indonesia dengan cara mengetaskan masalah penyebab kemiskinan di Indonesia yakni pengangguran dan pendidikan yang merupakan sasaran utama yang akan diperhatikan, oleh karena itu dibutuhkan data yang relevan dan handal untuk memperoleh informasi mengenai jumlah penduduk miskin dan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tingginya jumlah penduduk miskin. Dalam penulisan Tugas Akhir data yang diambil merupakan data sekunder dari Hasil pendataan Survei Angkatan Kerja Nasional pada tahun 2014 merupakan data yang didiperoleh dari Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) yang dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah dengan jumlah 18.400 rumah tangga. Dengan permasalahannya adalah apakah terdapat pengaruh antara tingkat pengangguran terbuka dengan tingkat pendidikan terhadap jumlah penduduk miskin, dan berapa besar sumbangan kontribusi antara tingkat pengangguran terbuka dengan tingkat pendidikan terhadap jumlah penduduk miskin. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar sumbangan kontribusi antara tingkat pengangguran terbuka dengan tingkat pendidikan terhadap jumlah penduduk miskin. Untuk mengetahui ada tidak pengaruh antara tingkat pengangguran terbuka dan tingkat pendidikan terhadap jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah tahun 2014 maka digunakan analisis regresi. Dalam penulisan Tugas Akhir ini data dianalisis secara regresi sederhana dan regresi ganda dengan syarat memenuhi asumsiasumsi klasik pada regresi ganda. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh persamaan regresi yakni ̂ , kesimpulan dari Tugas Akhir ini adalah Berdasarkan analisis regresi ganda X1 (Tingkat Pengangguran Terbuka) tidak berpengaruh dan X2 ( tingkat pendidikan ) berpengaruh terhadap (Jumlah Penduduk Miskin di Jawa Tengah menurut Kabupaten/Kota pada tahun 2014) dengan sumbangan sebesar 0,384 yang artinya tingkat pengangguran (X1) dan tingkat pendidikan (X2) memberikan sumbangan terhadap jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah menurut Kabupaten/Kota tahun 2014 (Y) sebesar 38,4% dan 61,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Tingkat Pendidikan, Tingkat Pengangguran, Kemiskinan
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika Terapan dan Komputasi, D3
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2016 11:07
Last Modified: 26 Sep 2016 11:07
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/23860

Actions (login required)

View Item View Item