ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS STATISTIK PADA PROSES PRODUKSI PT CITA JASA TEXTILE DALAM UPAYA MENGENDALIKAN KUALITAS PRODUK DENGAN MENGGUNAKAN DIAGRAM KONTROL p


Neneng Ghea Idialistine , 4112313011 (2016) ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS STATISTIK PADA PROSES PRODUKSI PT CITA JASA TEXTILE DALAM UPAYA MENGENDALIKAN KUALITAS PRODUK DENGAN MENGGUNAKAN DIAGRAM KONTROL p. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS STATISTIK PADA PROSES PRODUKSI PT CITA JASA TEXTILE DALAM UPAYA MENGENDALIKAN KUALITAS PRODUK DENGAN MENGGUNAKAN DIAGRAM KONTROL p]
Preview
PDF (ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS STATISTIK PADA PROSES PRODUKSI PT CITA JASA TEXTILE DALAM UPAYA MENGENDALIKAN KUALITAS PRODUK DENGAN MENGGUNAKAN DIAGRAM KONTROL p)
Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengendalian kualitas sangat diperlukan baik bagi perusahaan manufaktur maupun perusahaan jasa untuk menjaga kestabilan mutu produk dan layanan yang lebih ekonomis. Hal tersebut yang mendasari perusahaaan untuk meningkatkan kualitas produk agar kepuasan konsumen terpenuhi dengan baik, salah satu nya adalah PT.Cita Jasa Textile. Permasalahan dari penelitian ini adalah 1) Bagaimana proses pengendalian kualitas produksi di PT. Cita Jasa Textile; 2) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi produk cacat pada proses produks di PT.Cita Jasa Textile; 3) Dengan menggunakan diagram kontrol p, apakah proses produksi di PT. Cita Jasa Textile berada dalam kontrol. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1) Mengetahui proses pengendalian kualitas produksi di PT. Cita Jasa Textile; 2) Mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi produk cacat pada proses produksi di PT. Cita Jasa Textile; 3) Menganalisis proses pengendalian kualitas produksi di PT. Cita Jasa Textile berada dalam kontrol atau tidak. Metode dalam menganalisis proses produksi sarung di PT. Cita Jasa Textile adalah menggunakan metode diagram kontrol proporsi (P-chart). Proses pengendalian kualitas yang diterapkan di PT. Cita Jasa Textile masih menggunakan sistem manual yaitu dengan melakukan pengecekan pada semua unit produksi, yaitu unit persiapan (preparation) dan unit pertenunan (weaving). Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas produksi yaitu faktor tenaga kerja, mesin, material, metode dan lingkungan. Proses produksi di PT. Cita Jasa Textile sudah berada dalam kontrol. Hasil penelitian ini diharapkan bisa menjadi masukan sebagai dasar pertimbangan pengambilan keputusan terutama dalam upaya pencapaian kualitas produksi. Karyawan pada semua unit produksi diharapkan meningkatkan kemampuan dan ketelitian dalam bekerja karena berpengaruh terhadap hasil produksi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Kualitas, kualitas, kontrol
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika Terapan dan Komputasi, D3
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2016 11:03
Last Modified: 26 Sep 2016 11:03
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/23859

Actions (login required)

View Item View Item